Pasukan Kuning Terima Bantuan Lebaran dari IWAPI


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:09:44 WIB
Pasukan Kuning Terima Bantuan Lebaran dari IWAPI

BUKITTINGGI, HALU­AN — Sebanyak 124 pasu­kan kuning atau petugas kebersihan Kota Bukittinggi mendapatkan bantuan paket Lebaran dari Ikatan Wanita Pengusaha Indo­nesia (IWA­PI) Kota Bukittinggi.

Dengan rincian 87 pe­tugas kebersihan dari Dinas Pengelolaan Pasar, 30 pet­u­gas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), serta tujuh petugas dari Taman Marga Satwa Budaya Kinan­tan (TMSBK) Bukittinggi,

Kegiatan penyerahan ba­n­tu­an Lebaran yang berlang­sung di Pelataran Jam Ga­dang Bukittinggi, Senin (20/6), diserahkan secara sim­bolis oleh Walikota Bukit­tinggi yang diwakili Asisten II, Ismail Djohar dan didam­pingi Ketua Pembina IWAPI Bukittinggi, Ny Yessi Ram­lan, serta Ketua IWAPI Kota Bukittinggi, Hj Arifah Inas.

“Pemko Bukittinggi me­nga­presiasi dan ber­teri­ma­kasih sekali atas bentuk  kepedulian Iwapi Kota Bukit­tinggi, yang dalam beberapa tahun ini selalu berbagi untuk pasukan kuning/kebersihan Kota Bukittinggi menjelang Lebaran,” ujar Ismail dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya bantuan dari IWAPI ini, kata Ismail, pemko merasa sangat ter­bantu sekali dalam upaya pe­ning­katan kesejahteraaan petugas kebersihan dalam menghadapi Lebaran tahun ini.

Sementara itu, Ketua IW­API Kota Bukittinggi, Hj Arifah Inas mengatakan, penyerahan bantuan untuk pasukan kuning yang dila­kukan itu merupakan bentuk dari program rutin Iwapi Kota Bukittinggi setiap ta­hun­nya menjelang Lebaran. Bantuan yang diberikan itu juga sudah kesepakatan ber­sama dari segenap pengurus dan ang­gota IWAPI Bukittinggi.

Menurutnya, di­jadi­kan­nya petugas kebersihan se­bagai penerima bantuan Le­ba­ran, karena IWAPI menilai tugas-tugas dan tang­gung­jawab mereka dalam me­wujudkan kebersihan di Bu­kit­tinggi patut dihargai dan diper­hatikan. Oleh karena itu, IWAPI tergerak untuk mem­berikan bantuan Lebaran untuk petugas kebersihan di Kota Bukittinggi. “Petugas keberihan pada Dinas Penge­lolaan Pasar, DKP dan TMSBK mereka itu adalah pahlawan yang patut kita hargai. Karena dengan kerja keras mereka kota yang kita cintai ini bersih dan rapi,” ujar Inas.

Ketua Dewan Pembina Iwapi Bukittinggi, Ny Yessi Ramlan Nurmatias juga me­nga­presiasi atas bantuan yang diberikan IWAPI. “Kita ber­harap apa yang dilakukan IWAPI ini menjadi contoh bagi oraganisasi lainnya da­lam berbagi antara sesama,” harapnya. (h/tot)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]