Kepengurusan GOW Dikukuhkan


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:11:29 WIB
Kepengurusan GOW Dikukuhkan WAKIL Walikota, Irwandi mengukuhkan GOW Kota Bukittinggi, Selasa (21/6). (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Kepenguran Ga­bungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi periode 2016-2017 dikukuhkan Wakil Walikota Bukittinggi, H Irwandi, SH, Selasa (21/6) di Aula Kantor DPKAD Bukittinggi.

Hj Khadijah Irwandi terpilih sebagai Ketua GOW Kota Bukittinggi untuk lima tahun ke depan. Istri dari Wakil Walikota Bukittinggi ini berkomitmen akan menjadikan organisasi wanita ini sebagai mitra strategis di pemerintahan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Baca Juga : Dibanding Tahun Lalu, Produksi Jagung di Agam Tahun 2020 Menurun

“Sebagai mitra pemerintah, GOW harus ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan. Kami berharap keberadaan GOW dapat menjadi wadah, serta bermanfaat bagi semua organisasi wanita untuk berekpresi dan mengabdikan diri untuk masyarakat,” ujar Hj Khadijah Irwandi dalam pelantikan tersebut.

Dikatakannya, dengan telah dikukuhkannya GOW Kota Bukittinggi, ke depannya ia menginginkan GOW betul-betul bermanfaat, baik bagi anggota maupun masyarakat. Dalam kepengurusan periode ini, GOW berhasil menghimpun 22 organisasi wanita di Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tahun 2020 Agam Surplus Beras 120.000 Ton

Untuk tahap awal, kata Khadijah, pengurus akan melakukan konsolidasi internal dan segera melakukan rapat kerja kepengurusan untuk menyusun berbagai program kerja lima tahun mendatang.

“Terdapat beberapa agenda penting yang akan dibawa pada raker GOW Bukittinggi. Di antaranya penguatan lembaga dan  penyamaan persepsi tentang tujuan organisasi untuk memberdayakan perempuan dan menyukseskan program pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga : Solsel Rawan Banjir, Angka Kebutuhan Drainase Belum Terukur

Sementara Irwandi, selaku Pelindung GOW  mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan GOW periode 2016-2021. Ia berpesan kepada pengurus agar dapat meningkatkan kualitas peran GOW, dengan melanjutkan program yang telah ada, serta mampu menciptakan terobosan-terobosan yang lebih baik untuk pembangunan di Kota Jam Gadang ini.

Irwandi juga berharap, GOW dapat mendukung dan bersinergi dengan  program pemerintah terutama dalam hal meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan. Dan yang terpenting GOW juga dapat meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan ang­gotanya dengan rutin melaksanakan pelatihan-pelatihan keterampilan. “Pemerintah juga akan mendukung program dan kegiatan GOW ke depannya,” pungkas Irwandi. (h/tot)

Baca Juga : Antisipasi Kluster Baru, Ribuan Guru SLTA Sederajat di Agam Lakukan Uji Swab

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]