Walikota Serahkan Hadiah Pemenang DDS


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:13:37 WIB
Walikota Serahkan Hadiah Pemenang DDS Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias serahkan hadiah lomba DDS tingkat Kota Bukittingi tahun 2016 di ruang kerjanya, Rabu (22/6). (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias serahkan hadiah untuk pemenang Lomba Di­dikan Subuh (DDS) tingkat Kota Bukittinggi tahun2016, Rabu (22/6) di ruang kerjanya.

Adapun pemenang DDS ti­ng­kat Kota Bukittinggi yang menerima hadiah itu, yakni juara I diraih DDS Masjid Mutatha­hirin Baruah Pulai Anak Air dengan hadiah Rp10 juta, juara II diraih DDS Masjid Jamik Aur Kuning dengan hadiah Rp7,5 juta dan juara III diraih DDS Masjid Darul Wustha Kubu Tanjuang dengan hadiah Rp5 juta.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Kemudian untuk harapan I diraih DDS Masjid Babur­rah­mah Luak Anyia Kubu Gulai Bancah dengan hadiah Rp3 juta, harapan II diraih DDS Masjid Al Ijtihad Ateh Tambuo Tarok Dipo dengan hadiah Rp2,5 juta dan harapan III diraih DDS Masjid Baiturrahman Bukit Apit Puhun dengan hadiah Rp2 juta. Semua hadiah yang diberikan itu di­potong pajak.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut, Ramlan mengatakan, lomba DDS yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak yang perlu untuk dilanjutkan dan disemarakkan. Di samping itu, juga perlu dilak­sanakan semenarik mungkin untuk meningkatkan semangat peserta.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Menurutnya, kegiatan DDS  sangat penting dilaksanakan karena kegiatan ini dapat menga­rah­kan anak-anak untuk tahfidz menghafal Alquran. Karena dengan bayak menghafal Al­qu­ran, maka akan meningkatkan IQ anak itu sendiri. Disisi lain kegiatan DDS juga akan mem­ben­tengi anak-anak dari hal negatif.

“Hadiah yang diberikan ini merupakan motivasi dari pemko untuk meningkatkan prestasi. Jangan lihat dari jumlah hadiah­nya, tapi tingkat­kan­lah ke­sungguhan dan prestasi peserta didik dalam membaca Alquran,” harap Ramlan.

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

Sementara itu, Kepala Ba­gian Kesra Seddako Bukittinggi, Iskandar mengatakan, lomba DDS ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Lomba dimulai dari tingkat kecamatan dan lanjut ke tingkat kota. Selanjutnya peme­nang tingkat kota akan dikirim ke tingkat provinsi. (h/tot)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]