TSR III Kabupaten Solok Ajak Semua Lapisan Dorong Program Pembangunan


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:39:19 WIB
TSR III Kabupaten Solok Ajak Semua Lapisan Dorong Program Pembangunan

ALAHAN PANJANG, HA­LUAN — Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Solok me­nga­jak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama mendorong program pembangunan pe­me­rintah yang tertuang pada empat pilar, yaitunya pilar pendidikan, ekonomi, ke­se­hatan dan pemerintahan bersih.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis, saat memberikan arahan da­lam kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) III Ka­bu­paten Solok di tiga Masjid, antara lain Masjid Nurul Huda Jorong Aie Karuah Salimpek Lem­bah Gu­manti, Masjid Nu­rul Amal Tabek Lacu Koto Anau Lembang Jaya dan Masjid Darussalam Lurah Ingu Danau Kembar.

Baca Juga : Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

“Seperti pemilihan kepala daerah, legislatif dan presiden yang telah berlalu. Sekarang sikap kita harus disatukan kem­bali dalam menjaga hasil­nya. Jangan sampai ada lagi riak yang dapat me­rugikan kepentingan ber­sama,” imbau Hardinal di Masjid Nurul Amal Lurah Ingu Simpang Tanjung Nan IV, Danau Kembar, Senin (20/6).

Ditambahkannya, Kabu­paten Solok perlu melakukan instropeksi dan berbuat lebih agar tidak tertinggal jauh dari daerah lain. Sebagaimana ke­nya­taan saat ini, kabupaten tersebut sudah berdiri sejajar dengan daerah lain, dan telah menikmati teknologi seperti daerah yang lain pula.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

“Namun kita perlu berhati-hati. Seperti teknologi televisi dan gawai yang sangat ber­pengaruh pada gaya hidup anak muda. Bahkan bisa men­jeru­muskan anak muda pada per­gau­lan bebas dan obat terlarang.

Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan kegiatan nyata yang positif guna mencegah ter­papar­nya anak muda dari pe­nga­ruh negatif perkembangan teknologi.

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

Dalam kesempatan itu, warga meminta agar peme­rintah menyegerakan pem­bangunan fisik yang sifatnya sangat dibutuhkan, seperti sarana pendidikan yang belum memadai, berupa gedung se­kolah dasar 36 yang hanya terdiri dari dua kelas. Di sam­ping itu, masyarakat berharap agar pemerintah dapat menya­lurkan langsung pupuk kepada petani

Dalam kesempatan itu, TSR III Kabupaten Solok tak lupa menyerahkkan bantuan sebesar Rp6 juta, serta bing­kisan Alquran, buku agama dan lain sebagainya untuk ketiga masjid yang dikunjungi.

Baca Juga : 17 Kabupaten/Kota di Sumbar Jadi Prioritas Pemberian Vaksin Kedua

Selain Ketua DPRD, tam­pak pula dalam rombongan tersebut, Asisten III Pemkab Solok Darman, Kadis Per­tam­bangan Indra Merdi, Sekretaris Armaiti Malik, Anggota DP­RD M.Sukri dan Suhendri, KPU Kabupaten Solok Elwija, BBI Sumbar Hardianto, Wali Nagari Nasrul, Camat Feris­nofel dan Ustad Sarimun se­laku mubalig. (h/nus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]