UM-PTKIN Diumumkan 18 Juli


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:51:27 WIB
UM-PTKIN Diumumkan 18 Juli

PADANG, HALUAN — Ins­titut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang akan me­ngu­mumkan hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) bagi 1.829 peserta pada 18 Juli mendatang. Sementara dari jalur Seleksi Prestasi Akademik Na­sional (SPAN) telah meluluskan 2.956 calon mahasiswa pada gelombang pertama dan 1.231 calon mahasiswa pada gelom­bang kedua.

Humas IAIN Imam Bonjol Padang Afrinaldi mengatakan, setelah melakukan tes beberapa waktu lalu, untuk saat ini peserta tinggal menunggu pengumuman calon mahasiswa yang akan masuk ke IAIN Imam Bonjol Padang.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

“Untuk kuota SPAN yang ditargetkan dari pusat 50 persen, dan UMPTKIN 30 persen, serta akan ada jatah jalur penerimaan mahasiswa mandiri untuk kami sekitar 20 persen. Untuk mandiri ini kita yang menentukan, mela­kukan seleksi dan akan melu­luskan berapa,” ujarnya Rabu (22/6).

Penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri akan dimulai pada tanggal 20 Juni hingga 27 Juli 2016 mendatang, dan seleksi dilaksanakan pada tanggal 2-3 Agustus 2016.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

“Untuk pengumumannya akan kita lakukan pada tanggal 8 Agustus 2016 nanti, dan target jumlah mahasiswa kita tahun ini sebanyak 3.100 orang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, penerimaan mahasiswa baru terdapat tiga jalur yakni, jalur cepat yang sudah dilakukan pendaftaran sejak 9 Maret hing­ga 30 April lalu, dan untuk seleksinya dilakukan pada tang­gal 6 hingga 19 Mei 2016, untuk jalur (UM-PTKIN) pendafataran dimulai sejak tanggal 1 Mei hingga 3 Juni lalu, dan untuk seleksi akan dilaksanakan pada 14-15 Juni, serta jalur yang ke tiga yakni jalur mandiri yang diserahkan ke masing-masing prodi.

Baca Juga : Jadikan Padang Kota Bersih, Danlantamal II Ajak Warga Perang dengan Sampah

“Untuk seleksi sudah kami lakukan sejak Maret, dan untuk seleksi jalur cepat dan UM-PTKIN dilakukan secara online, se­mentara untuk jalur mandiri diserahkan pada masing-masing perguruan tinggi,” ujarnya. (h/rin)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]