Kecelakaan di PLTA Agam

Korban Terakhir Ditemukan


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:57:39 WIB
Korban Terakhir Ditemukan

Limapuluh Kota, Haluan — Enam hari pasca kecelakaan maut di ruas jalan Bu­kittinggi-Payakumbuh, persisnya di kawasan PLTA Agam, akhirnya satu korban lagi berhasil ditemukan. Yosep Permando ditemukan pada aliran sungai Batang Agam dan terdampar di atas batu pada Rabu (22/6) pagi.

Yosep yang merupakan karyawan PT Advantage tersebut, ditemukan belasan meter dari penemuan jenazah anggota Polda Sumbar Wahyu Indrianto pada Minggu (19/6) lalu. Yosep ditemukan di wilayah per­batasan Kabupaten Limapuluh Kota, Agam dan Tanah Datar. “Ketiga korban sudah ditemukan. Yosep ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,”terang AKBP Tri Wahyudi Kapolres Bukittinggi.

Saat ditemukan, kondisi jasad Yosep masih mengenakan pakaian kemeja serta celana jean dan tertelungkup di atas batu besar. Pakaian Yosep pun sudah mulai robek. Setelah dievakuasi, jasad korban lagnsung dibawa ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk dibersihkan. Kemudian  dibawa ke Pekanbaru, Riau untuk dikebumikan oleh pihak keluarga.

“Ini korban terakhir,”terang AKBP Tri Wahyudi lagi. Selama pencarian  Yosep ini, juga melibatkan paranormal sehingga memu­dahkan petugas  gabungan dari Pol Air Polda Sumbar, Tim SAR, BPBD serta TNI ini dalam pencarian.

Ditemukannya Yosep ini, berarti seluruh korban kecelakaan pada Jumat lalu itu berhasil ditemukan. Yakni sopir PT Ad­vantage Dedet Mardani (34) warga Kampung Jua, Kota Padang yang ditemukan  terjepit di dalam mobil Izusu Panther BA 1073 QB. Kemudian anggota Polda Sumbar  Wahyu Indrianto (19) warga Muko-Muko, Bengkulu yang ditemukan di aliran sungai.

Serta Yosep Permando ditemukan tergele­tak di atas batu aliran Sungai Batang Agam. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat,  Andesman (52) korban dalam kecela­ka­an tersebut masih dalam perawatan medis. (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]