Urai Kemacetan, Dishub Turun ke Jalan


Kamis, 23 Juni 2016 - 16:24:01 WIB
Urai Kemacetan, Dishub Turun ke Jalan Petugas Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padangpanjang ketika melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan jalan Sudirman Padangpanjang yang padat dilewati kendaraan. (APIZ JACKSON)

PADANG PANJANG, HALUAN-Banyaknya warga yang memanfaatkan waktu sore menjelang berbuka puasa dengan kegiatan ngabuburit,membuat beberapa ruas jalan utama di Kota Padang Panjang menjadi padat dan macet. Seperti di kawasan jalan Jendral Sudirman yang persis berada di persimpangan Pasar Padang Padang dan Pasar Kuliner.

 Mengurai kemacetan yang terjadi, jajaran Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang Panjang menurunkan personil untuk melakukan pengaturan jalan raya. Dari pantauan Haluan, sepanjang Rabu (22/6) sore kemarin, terlihat sejumlah petugas Dinas Perhubungan setempat yang dipandu oleh Kabid Rekayasa Lalu Lintas Arkes Refagus melakukan pengaturan jalan, mengingat kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut memang cukup tinggi. Apalagi, jalan tersebut juga menghubungkan kawasan pasar dengan pasar kuliner yang berada di terminal Lapangan Kantin. 

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 158 Kasus, Didominasi dari Kota Padang

Dijelaskannya, dalam seharinya pihak Dinas Perhubungan menurunkan setidaknya 10 orang personil untuk membantu mengurai kemacetan di kawasan menuju pasar dan tempat-tempat yang sering menjadi tumpukan kendaraan. (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]