Mantan Anggota DPRD Tidak Kembalikan Aset


Jumat, 24 Juni 2016 - 04:36:25 WIB
Mantan Anggota DPRD Tidak Kembalikan Aset

SOLOK, HALUAN — Hingga saat ini, satu unit laptop dan kamera masih belum dipu­langkan oleh mantan anggota DPRD Kota Solok Das ke sekretariat DPRD Kota Solok. Pada hal, kedua barang inventaris Pe­merintah Kota Solok itu sangat dibutuhkan bagian humas dan bagian umum di DPRD Kota Solok.

Keterangan yang diperoleh di DPRD menyebutkan, kamera yang dipinjam anggota DPRD masa bhakti 2009-2014 itu awalnya untuk kebutuhan keluarga. Yang bersangkutan ada acara keluarga dan membutuhkan dokumentasi, makanya dipinjamkan, pada hal saat itu Humas hanya punya 1 kamera untuk dokumentasi di DPRD. Begitu juga laptop dipinjam untuk keperluan keluarganya, karena yang meminjam anggota DPRD tentu diberikan saja.

Baca Juga : Dibanding Tahun Lalu, Produksi Jagung di Agam Tahun 2020 Menurun

Hampir dua bulan laptop setelah dipinjam tidak juga dikembalikan, akhirnya staf bagian umum menanyakan pada yang bersangkutan, jawabnya Laptop rusak dan sedang diperbaiki di Jakarta, mendengar jawaban itu staf tadi maklum saja.

“Sebelum berakhirnya masa jabatan yang bersangkutan, sudah diminta untuk dikembalikan baik secara tertulis maupun secara lisan namun alasan Das itu macam-macam saja, kamera dan laptop itu me­rupakan aset Pemerintah Kota Solok dan tercatat pada inventaris pemegang ba­rang,” jelas Kabag umum DPRD Kota Solok, Gusmandri, menjawab Haluan di Gedung DPRD Kota Solok beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tahun 2020 Agam Surplus Beras 120.000 Ton

Kendati hampir dua tahun berakhir jabatannya, sekretariat DPRD sendiri tidak akan tinggal diam dan terus me­nagih kedua barang inventaris ter­sebut.

Langkah selanjutnya segera menyurati  lagi Das untuk bisa mengembalikan barang inven­taris berupa kamera dan lap top, karena kedua barang itu masih tercatat dibagian aset dan belum ada peng­ha­pusan(lelang), jika tidak juga dikembalikan,  pilihan terakhir tentu diminta bantuan Satpol PP untuk men­jemput ke rumahnya karena tidak diin­dahkan.

Baca Juga : Solsel Rawan Banjir, Angka Kebutuhan Drainase Belum Terukur

Hingga berita ini diturunkan, Haluan belum berhasil menghubungi yang ber­sangkutan karena tidak jelas dimana keberadaannya. (h/alf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]