Pagi Ini, 24 Kepsek Pasaman Diambil Sumpah


Jumat, 24 Juni 2016 - 04:46:21 WIB
Pagi Ini, 24 Kepsek Pasaman Diambil Sumpah

PASAMAN, HALUAN — Sebanyak 24 kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pasaman, akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasaman, Jumat (24/6) pagi ini.

Pelantikan dipusatkan di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, sekitar pukul 09.00 WIB. Terdiri dari 22 kepala SD dan 2 SMP.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pasaman, Zulfahmi mengatakan, pelantikan dilakukan dilakukan guna mengisi kekosongan disejumlah sekolah tersebut, akibat pensiun, meninggal dunia dan unit sekolah baru.

“Mereka yang dilantik menggantikan kepala sekolah yang sudah pensiun, sekolah baru, serta mempercepat kinerja,” kata Zulfahmi didampingi Kabid Mutasi dan Kepegawaian, Arifnur , kepada HALUAN, Kamis (23/6).

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Ia menambahkan, bahwa undangan terkait pelantikan sudah dilayangkan dan diterima oleh masing-masing kepala sekolah yang akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

Ia mengatakan, selama ini kepsek di sekolah itu hanya dijabat oleh seorang pelaksana tugas atau pelaksana harian, sehingga memiliki wewenang terbatas dalam memajukan pendidikan di sekolah itu.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

“Semoga mereka yang dilantik sebagai Kepsek baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Adapun mereka yang dilantik, Kepala SDN 05 Pauh, Kepala SDN 09 Pauh, Kepala SDN 14 Tanjung Beringin, Kepala SDN 12 Koto­tinggi, kepala SDN 23 Talago di Kecamatan Lubuksikaping.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Selanjutnya, Kepala SDN 12 Simpang Tiga, Nagari Cubadak, kepala SDN 03 Kelabu, Kecamatan Duokoto, Kepala SDN 01 Bonjol, Kepala SDN 23 Tabing Kecamatan Bonjol, Kepala SDN 05 Bangkok, Kecamatan Ma­patunggul Selatan.

Kepala SDN 02 Muara Penyenggarahan, Kepala SDN 18 Tarung-Tarung, Kepala SDN 19 Tarung-Tarung, Kecamatan Rao.

Kepala SDN 11 Simpang Utara, Keca­matan Simpati, Kepala SDN 12 Tanjung Betung, Kepala SDN 13 Serasi, Kepala SDN 15 Lansekkadok, Kepala SDN 19 Rambahan Timur, Kecamatan Rao Selatan.

Berikut, kepala SDN 21 kampuang Kajai, Tigonagari, Kepala SDN 05 Petok, Kepala SDN 23 Kuamang Kecamatan Panti, Kepala SDN 15 Sontang, Kecamatan Padanggelugur, Kepala SMPN 4 Mapattunggul dan kepala SMPN 3 Rao Selatan. (h/mg-yud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]