Pasaman Terima Subsidi Daging Sapi dari Pemprov


Jumat, 24 Juni 2016 - 04:48:18 WIB
Pasaman Terima Subsidi Daging Sapi dari Pemprov Ilustrasi.

PASAMAN, HALUAN — Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman mendapatkan sub­sidi daging sapi, ayam potong dan telur ayam ras dalam operasi pasar Komoditas peternakan. Hal itu me­rupa­kan kerjasama antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, bersama Dinas Perta­nian Kabupaten Pasaman.

Kepala Dinas Pertanian Pasaman, Nasrun me­nga­takan dalam operasi pasar itu, Pasaman mendapatkan ban­tuan subsidi untuk daging sapi sebanyak 550 Kg, ayam potong 800 ekor, dan telur ayam ras sebanyak 1.875 papan.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

“Subsidi atau potongan harga yang diberikan untuk pembelian daging sapi se­besar Rp15 ribu/kg, ayam potong sebesar Rp7500/ekor, dan telur ayam ras sebesar Rp500/papan” ujarnya, ke­marin.

Sementara itu Kabid Pe­ter­nakan Mairita men­je­laskan, satu orang pembeli hanya dibolehkan membeli maksimal sebanyak 2 kg daging sapi, 2 ekor ayam potong, dan 2 papan telur ayam ras.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Operasi pasar dimulai sejak 21 Juni hingga 1 Juli mendatang.

“Operasi pasar dilaksa­nakan di 5 kecamatan yakni, Lubuk Sikaping, Panti, Bonjol, Rao, dan Kecamatan Tigo Nagari,” sebutnya.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Operasi pasar di Ke­camatan Lubuk Sikaping untuk penjualan ayam potong dan telur ayam ras akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni sampai 1 Juli 2016.

Penjualan daging sapi tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2016, dengan lokasi di Bi­dang Peternakan Dinas Per­tanian Kabupaten Pasaman Jalan Ratulanggi No 5 Lubuk Sikaping.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

“Untuk kecamatan Lubuk Sikaping tata cara pembelian, warga terlebih dahulu me­ngambil kupon di Bidang Peternakan Dinas Pertanian Pasaman saat pembelian,” katanya.

Selanjutnya, operasi pasar di Kecamatan Panti, pen­jualan ayam potong dan telur ayam ras pada 22 Juni 2016. Penjualan daging sapi pada 30 Juni 2016 dengan Lokasi terminal Lama Panti.

Operasi pasar di Keca­matan Bonjol, untuk pen­jualan ayam potong dan telur ayam ras, pada 21 Juni 2016 dengan lokasi pasar Inpres Kumpulan.

Sementara di Kecamatan Rao, penjualan ayam potong dan telur ayam ras, pada 25 Juni 2016 dengan lokasi Kantor Camat Rao.

Selanjutnya, Kecamatan Tigonagari, penjualan ayam potong dan telur ayam ras pada 28 Juni 2016 dengan Lokasi Pasar Ladang Pan­jang. (h/mg-yud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]