ISIS Diserang, 25 Warga Sipil Suriah Tewas


Jumat, 24 Juni 2016 - 04:52:01 WIB
ISIS Diserang, 25 Warga  Sipil Suriah Tewas

DAMASKUS, HALUAN — Serangan-serangan udara ter­hadap kelompok radikal ISIS di Raqa, Suriah menewaskan 25 warga sipil. Enam orang di antara mereka adalah anak-anak.

“Puluhan orang lainnya ter­luka, beberapa di antaranya kritis,” demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Su­riah,Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/6/2016).

Baca Juga : Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

Kota Raqa merupakan ibu­kota de facto kelompok ISIS. Observatory menyatakan, belum diketahui siapa yang melan­carkam serangan udara pada Selasa, 21 Juni waktu setempat itu.

Namun selama ini peme­rintah Suriah, sekutunya Rusia dan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat telah melancarkan serangan-serangan udara terhadap ISIS di Raqa.

Baca Juga : Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

Disampaikan Observatory, serangan-serangan udara kem­bali dilancarkan ke kota tersebut pada Rabu ini. Salah satunya mengenai balai kota setempat. Menurut Observatory, serangan udara ini tampaknya dilakukan oleh koalisi AS. Saat ini diper­kirakan ada sekitar 300 ribu orang yang masih tinggal di kota Raqa.

Para aktivis menuding ISIS menghalang-halangi warga sipil untuk meninggalkan kota terse­but. Tujuannya agar warga sipil bisa digunakan ISIS sebagai tameng manusia dalam meng­hadapi serangan-serangan uda­ra. (h/dtc)

Baca Juga : Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]