Bank Nagari Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:06:57 WIB
Bank Nagari Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

DHARMASRAYA, HALUAN — Besar dan tumbuhnya Bank Nagari di tengah masyarakat Dharmasraya khususnya dan masyarakat Sumbar umumnya, dipengaruhi nasabah serta kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah. Hal itu disam­paikan Kepala Bank Nagari Cabang Koto Baru, Tasman, dalam acara buka bersama keluarga besar Bank Na­gari dengan jajaran Pemkab Dhar­masraya dan nasabah, di hala­man kantor bank tersebut, Rabu (22/6).

Tasman mengatakan, pihaknya memanfaatkan momentum buka bersama untuk menjalin keber­samaan, sekaligus mempererat kerja sama dengan semua pihak karena Bank Nagari akan terus berko­mitmen menjadi mitra pemerintah dan masyarakat untuk mendorong dan mempercepat peningkatan ekonomi rakyat.

Baca Juga : Tips Aman Pinjam Uang Online di Aplikasi Terdaftar OJK

Ia menjelaskan, pada tahun ini, Bank Nagari Cabang Koto Baru mem­­be­rikan bantuan ke sejumlah mas­jid berupa Alquran dan tikar alat, dan kepada nasabah dan masyarakat se­kitar.

Acara buka bersama tersebut disambut antusias para nasabah. Tenda besar yang dipersiapkan panitia penuh sesak. “Ini menun­jukkan masyarakat sangat tanggap terhadap keberadaan Bank Nagari di Ranah Minang. oleh karena itu, saya bersama jajaran akan lebih giat lagi dalam menyalurkan kredit kepada usaha kecil yang punya prospek baik. Dukungan masyarakat yang sede­mikian besar, menambah semangat kami untuk terus berkiprah memba­ngun perekonomian kecil Dhar­masraya,” ujarnya.

Baca Juga : Wah, 90% Orang Indonesia Tak Punya Dana Darurat dalam Jumlah Ideal

Sementara itu, Bupati Dhar­masraya, Sutan Riska Tuanku Kera­jaan mengatakan, sejumlah kredit dan program telah dikucurkan Bank Nagari, antara lain melalui kredit KUPS dan KKPE. Kredit tersebut sangat mendongkrak ekonomi ma­sya­rakat. Oleh karena itu, ia ber­harap kepada Bank Nagari untuk lebih aktif menjalankan berbagai program untuk meningkatkan eko­nomi masyarakat.

“Kami berharap Bank Nagari makin inovatif dengan berbagai program kredit yang pro rakyat. Kami menyadari, tanpa peran per­ban­kan, pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya Dhar­mas­raya, akan sulit,” tuturnya.

Baca Juga : Dongkrak Ekonomi, Athari Promosikan UMKM dan Industri Kreatif

Ia juga berharap Bank Nagari makin memperluas cakupan dengan menambah jumlah kantor unit atau kantor kas di nagari. 

Pada kesempatan itu, 50 orang anak yatim di wilayah Koto Baru mendapatkan bantuan dana CSR bank tersebut. (h/mdi)

Baca Juga : Cabai Rawit Langka di Pasar Raya Padang, Harga Mencapai Rp80 Ribu Per Kilogram

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]