Perjalanan Sumbar-Riau Bisa dengan Pesawat


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:11:39 WIB
Perjalanan Sumbar-Riau Bisa dengan Pesawat Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Ba­nyak masyarakat tidak menge­tahui bahwa ada perjalanan dari Sumbar me­nu­ju Pekan Riau bisa meng­gunakan pesawat. Penerbangan tersebut adalah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman ke Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru. Satu-satunya maskapai pener­bangan dari BIM yang me­miliki rute pener­bangan ke Pekanbaru adalah Susi Air.

District Manager Susi Air Sumbar, Fajar L. Su­bar­kan menyampaikan, pener­bangan dari Sumbar ke Riau tidak bisa langsung dari BIM. Prosesnya, dari BIM ke Pasa­man Barat (Pasbar), lalu pener­bangan dilanjutkan dair Pasbar ke Pekanbaru.

Baca Juga : Dear Ibu-ibu, Harga Telur Ayam di Padang Turun Nih

“Jadwal penerbangan Susi Air dari BIM ke Pasaman Barat sekali seminggu, yakni setiap Sabtu. Saat pesawat tiba di Pasaman Barat, transit selama 10 menit, kemudian terbang lagi ke Pekanbaru,” ujar Fajar kepada Haluan di Padang, Kamis (23/6).

Untuk pemesanan tiket dari BIM ke Pekanbaru tak bisa dilakukan daring (dalam jari­ngan, online), tapi melalui agen. Pemesanan daring hanya untuk rute BIM-Pasbar. Na­mun demikian, masyarakat bisa memesan tiket dari BIM ke Pekanbaru kepada agen tiket Susi Air di BIM. Tiket dan pembayarannya bisa diambil di Pasbar saat transit. Menurut­nya, waktu transit 10 menit tersebut cukup untuk mengam­bil dan membayar tiket.

Baca Juga : 6 Cara Belanja Perabotan Rumah Tanpa Merusak Kesehatan Finansial

“Pekan­baru ke Padang juga bisa meng­­gunakan Susi Air, dengan rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-BIM,” sebutnya.

Menurutnya, ke­untungan memakai pesa­wat dari Sumbar ke Pekanbaru adalah hemat waktu dan alter­na­tif moda angkutan. Perjala­nan  Padang-Pekanbaru meng­gunakan mo­bil memer­lukan 8 jam perjalan­an. Semen­tara dengan Susi Air, mem­butuh­kan waktu 2 jam kurang, yakni dari BIM-Pasbar 40 menit, dan dari Pasbar-Pekan­baru 50 me­nit. (h/dib)

Baca Juga : Ternyata Ini Harta Karun RI yang Bernilai Ratusan Triliun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]