Kegembiraan Ronaldo Lengkap


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:20:50 WIB
Kegembiraan Ronaldo Lengkap Kegembiraan Ronaldo lengkap usai meloloskan Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

LYON, HALUAN — Kegembiraan Cristiano Ronaldo menjadi lengkap usai Portugal bermain imbang 3-3 dengan Hungaria, Rabu (22/6) di Stade de Lyon dalam laga terakhir babak penyisihan grup F piala Eropa. Ronaldo berhasil mengakhiri kemandulannya, membuat rekor dan yang terpenting meloloskan Portugal kebabak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

Hungaria unggul lebih dulu melalui Zoltan Gera di menit ke-19. Tetapi Portugal berhasil m­enyamakan melauli Nani di menit ke-42 untuk menyudahi babak pertama dengan 1-1.  Dua menit memasuki babak kedua, Dzsud­zsak membuat Hungaria me­mim­pin lagi tapi aksi Ronaldo di menit ke-50 membuat skor berimbang lagi. Dzsudzsak lantas bikin Hu­ngaria unggul untuk kali ketiga di menit ke-55, meski Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Dua gol serta satu assist Ro­naldo membawa Portugal selamat dari kekalahan atas Hungaria. Khusus untuk dua golnya ter­sebut, Ronaldo jadi pemain per­tama yang mampu bikin gol di empat edisi Piala Eropa ber­beda.Tak cuma itu, Ronaldo juga jadi pemain pertama yang selalu bikin gol di tujuh turnamen mayor beruntun, sejak Piala Eropa 2004, mengalahkan Juergen Klins­mann dari Jerman.

Dengan total delapan gol di putaran final Piala Eropa, Ronaldo hanya berjarak satu gol lagi dari rekor Michel Platini sebagai top skorer sepanjang masa turnamen itu dengan 9 gol.Rekor lainnya untuk Ronaldo adalah dia jadi penampil terbanyak di puta­ran final yakni 17 laga, me­ng­a­lahkan Lilian Thuram dan Edwin van der Sar dengan 16 laga.

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

“Rekor baru lagi, tapi seperti yang selalu aku katakan, itu muncul secara alamiah. Aku merasa terhormat bisa didapuk sebagai man of the match. Tapi prioritas utama adalah me­me­nangi pertandingan. Kami gagal melakukan itu. Tapi yang penting adalah kami memang ingin lolos,” ujar Ronaldo seperti dikutip situs resmi UEFA.

Babak 16 besar Piala Eropa 2016 sudah dipijak Portugal. Walaupun tidak mulus-mulus amat, Portugal telah memenuhi target pertama dan kini fokus ke laga berikutnya. “Kami sudah mencapai target pertama yang terpenting adalah lolos dari fase ini dan kami telah me­la­kukan­nya,” ucap pemain Portugal Joao Mario seperti dikutip Soccer­way.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Di babak 16 besar Portugal akan berhadapan dengan Kroasia. “Kroasia memperlihatkan bahwa mereka adalah sebuah tim tang­guh saat menang lawan Spanyol dengan skor 2-1, tapi kami akan menghadapi laga nanti dengan optimisme dan tekad untuk terus maju,” sebutnya.

Hungaria melewati laga seru melawan Portugal dan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa. Hasil itu bikin pelatih Hongaria, Bernd Storck, sampai kehabisan kata-kata. “Saya pikir ini adalah mimpi bagi seluruh Hungaria, saya kehabisan kata-kata. Fans benar-benar mendukung kami dalam dua laga sebelumnya, tapi hari ini jauh lebih baik,” ujar Storck seperti dikutip dari ESPN FC.(h/san)

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 23:34:35 WIB

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola Chelsea telah membebaskan Frank Lampard dari tugasnya selama 18 bulan bekerja. Kepada skysports, Lampard mengaku kecewa tidak punya banyak waktu untuk membawa Chelsea maju dan meningkat ke level selanjutnya..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 22:42:17 WIB

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun Utang mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp20 triliun kini melilit Barcelona. Manajemen Barca menyebut  akibat krisis pandemi virus corona serta pengeluaran besar mereka dalam beberapa bursa transfer terakhir..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]