Chile Bertemu Argentina

Final 2015 Kembali Terulang


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:21:37 WIB
Final 2015 Kembali Terulang

Chichago, Haluan — Ke­me­nangan atas Kolombia me­mastikan Chile maju ke final Copa America Centenario untuk menghadapi Argentina. Ini adalah final ulangan Copa America 2015. Di babak semifinal, Chile menundukkan Kolombia dengan skor 2-0 di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6). Per­tan­dingan ini sempat tertunda selama sekitar dua jam akibat cuaca buruk saat pergantian babak.

Kemenangan Chile diten­tukan oleh gol-gol yang terjadi di awal babak pertama. Charles Aranguiz membuka skor di menit ketujuh yang diperbesar oleh Jose Fuen­zalida empat menit kemu­dian. Sementara itu Kolombia mengakhiri laga dengan 10 orang karena Carlos Sanchez diganjar kartu kuning kedua saat laga belum genap berjalan sejam.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Partai puncak antara Chile melawan Argentina akan digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Ming­gu (27/6). Pada final tahun lalu, La Roja sukses mematahkan hati Albiceleste usai menang adu pe­nalti 4-1 usai bermain imbang 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Matias Fernandez, Arturo Vidal, Aranguiz, dan Alexis Sanchez berhasil mengonversi penalti. Namun, dari tiga penalti pertama Argentina hanya Lionel Messi yang mampu me­nyarang­kan bola usai Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

Bagi Chile, ini kesempatan emas mereka untuk merengkuh dua titel juara Copa America berturut-turut. Sebelumnya, Ar­gen­tina pernah melakukannya pada 1946 dan 1947 saat tur­namen masih bernama South American Championship.

Sedangkan bagi Argentina, ini merupakan peluang untuk mengakhiri puasa gelar juara yang sudah berjalan 23 tahun. Terakhir kali Argentina menjuarai tur­namen besar internasional di Copa America 1993. (h/net)

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]