Persiapan Menuju PON Sudah 75 Persen


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:22:22 WIB
Persiapan Menuju PON Sudah 75 Persen Plt KONI Sumbar Syaiful (pegang mic) memimpin rapat dengan Pengprov Cabor saat acara buka bersama, Kamis (23/6) di gedung serba guna KONI Sumbar.

PADANG, HALUAN — Pe­r­siapan Sumatera Barat untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung Jawa Barat sudah mencapai 75 persen. PON sendiri akan digelar pada bulan Sep­tem­ber mendatang. Saat ini para atlet sedang memasuki masa TC berjalan.

“Sehabis lebaran maka kami akan memasuki TC penuh selama 45 hari yang aka­n dijalankan oleh Peng­prov di bawah koordinasi Satgas. Setelah TC penuh selesai maka kami akan meng­gelar TC terpadu dima­na para atlet akan kami inapkan nantinya,”ujar Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful, Rabu (23/6) usai buka bersama dengan Pengprov Cabor.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Untuk TC terpadu sen­diri ada beberapa cabang olah­raga yang menggelarnya di luar Sumatera Barat. “Me­mang ada beberapa cabor meng­gelar TC penuh di luar Sum­bar dan ang­garannya kami samakan dengan yang me­nga­dakan TC di Sumbar. Beberapa cabor yang meng­gelar TC di luar seperti pan­jat tebing dan sepatu ro­da,” jelasnya.

Begitupun dengan ca­bor yang akan mengikuti uji coba pun dipersilahkan se­lama TC penuh. “Tidak ma­salah mereka mengikuti uji coba. Bahkan ada be­berapa cabor yang akan mengikuti uji coba sehabis lebaran ini seperti kem­po,” tuturnya.

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

Lebih jauh Syaiful me­nga­takan kalau dirinya su­dah menerima beberapa l­a­poran dari tim Satgas. Di­an­taranya adalah target yang ditetapkan oleh cabor di PON mendatang. Namun kerja dari tim Satgas tersebut masih ada beberapa langkah lagi

 “Dari laporannya jumlah ada sekitar 24 medali emas. Namun kami akan meng­evaluasinya lagi apakah memang benar target 24 me­dali emas tersebut realistis. Kerja tim Satgas sendiri masih belum sele­sai,” ka­tanya.

Baca Juga : AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

Sementara itu untuk tar­get 16 medali emas yang ditargetkan diawal dulu, kemungkinan bisa dirubah hal itu tergantung dari hasil evaluasi dari Satgas. “Target 16 emas tersebut di ca­nang­kan sebelum kejurnas pra PON. Itu masih bisa dirubah tergantung situasi nan­ti,” jelasnya lagi.

Untuk hal teknis sen­diri, Syaiful mengatakan tidak ada permasalahan. Untuk itu para atlet dan pelatih tidak perlu me­ri­saukan hal teknis. Para atlet dan pelatih diminta untuk fokus persiapan saja. “Un­tuk hal teknis sudah aman, seperti da­na,” ung­kapnya. (h/san)

Baca Juga : Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 00:10:09 WIB

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda Posisi di puncak klasemen Liga Belanda kian digenggam Ajax Amsterdam  setelah menghajar  tuan rumah Fortuna Sittard 2-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard,  Ahad (24/1/2021)..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 18:11:15 WIB

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool Tiga penyerang Liverpool akan segera bubar dan Roberto Firmino bisa menjadi orang pertama yang tersingkir. Ini dinyatakan oleh pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]