SMAN 1 Lembah Gumanti Perhatikan Prestasi


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:26:03 WIB
SMAN 1 Lembah Gumanti Perhatikan Prestasi

ALAHAN PANJANG, HA­LUAN — Sekolah Me­nengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lem­bah Gumanti, Solok semakin memperlihatkan prestasinya. Setelah sebelumnya berada di posisi kedua di bawah SMAN 1 Gunung Talang sebagai sekolah unggul, kini meraih peringkat dua pada kejuaraan tingkat nasional olahraga beladiri.

Bahkan untuk men­do­rong prestasi siswanya, pihak sekolah  menggelar kegiatan badoncek untuk membantu siswa yang lulus di Uni­versitas Syiah Kuala, Aceh.  Kemudian, bagi siswa yang akan masuk ke SMA ini juga akan dibebaskan SPP jika hafal satu juz Alquran.

Baca Juga : Ayo Jaga 5M! Jangan Main-main Soal Covid-19

Kepala SMAN 1 Lembah Gumanti, H Zulfahmi, SPd di hadapan orang tua murid saat diadakan pertemuan, Kamis (23/6) mengatakan, ke­ber­hasilan siswa ini tidak lepas dari kekompakan yang ter­jalin antar warga sekolah sehingga mampu meng­hasil­kan generasi penerus seperti yang diinginkan.

Ia juga mengatakan se­kolah yang berada di tepi Danau Diateh ini semakin berbenah.  Berbagai sarana prasarana, fasilitas terus di­upaya­kan men­jadi lebih baik seperti rehab gedung, mubiler, pustaka, taman pe­ng­hijauan, wc, dan musala. Ditambah dengan sarana olah raga volly, basket dan la­pang­an tenis dengan meng­guna­kan dana BOS.

Baca Juga : Yuk Jalan-jalan! Cuaca di Objek Wisata Sumbar Berawan Seharian Besok

Di samping itu, sekolah juga menyediakan ke­teram­pilan pendukung seperti seni baca Al quran, seni dan budaya bela diri silat, karate dan beberapa kesenian daerah.  (h/nus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]