Didukung Wabup Sijunjung Arrival Boy

MTQ Nagari Padang Laweh Ditabuh


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:27:41 WIB
MTQ Nagari Padang Laweh Ditabuh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy membuka MTQ tingkat Kenagarian Padang Laweh, Rabu malam, kemarin. (AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, resmi dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy di Masjid Muhajirin Jorong Sungai Gemiri, Rabu malam (22/6).

Alek keagamaan satu tahunan ini mendapat dukungan dari orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.” Mari kita isi ramadan ini dengan membaca Alquran,” ucap Arrival Boy ketika membuka MTQ Tingkat Kenagarian Padang Laweh tersebut.

Baca Juga : Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

Dihadapan warga Nagari Padang Laweh, Wabup Arrival Boy yang juga kader Partai Golkar mengatakan, kegiatan MTQ yang digelar setiap tahun tidak semata menjadi agenda rutin untuk mencari kemenangan.

Namun, momen MTQ tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai tempat untuk melatih dan sekaligus sebagai ajang menggelorakan semangat membaca serta mempelajari Alquran. “Kita berharap momen MTQ ini dijadikan sebagai tempat melatih membaca dan mempelajari Alquran bagi anak-anak kita,” tutur Arrival Boy yang didampingi Kasat Pol PP, Mashariyanto, Kabid Perikanan, Sutarto, Camat Koto VII, Veri satria, Kasubag Agama Bagian Kesra, Jufri dan Wali Nagari Padang Laweh, Rusdi Antoni.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

Wali Nagari Padang Laweh, Rusdi Antoni, mengatakan, kegiatan MTQ merupakan agenda tahunan di Nagari Padang Laweh.” Kegiatan MTQ di Nagari Padang Laweh digelar setiap tahun,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan MTQ di Nagari Padang Laweh, sambung Rusdi Antoni, dimulai ditingkat jorong. Pemenang, kemudian mewakili jorong untuk tingkat nagari.” Qori dan qoriah yang tampil pada MTQ tingkat nagari ini adalah pemenang dalam MTQ tingkat jorong,” jelasnya.

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

Sementara panitia pelaksana, Syamsul Bahri menyebutkan, MTQ tingkat Kenagarian Padang Laweh ini dihelat selama empat hari (22 - 25 Juni 2016). MTQ yang diikuti 68 peserta utusan empat jorong di nagari Padang Laweh, memperlombakan empat ca­bang.Ke­empat cabang lomba tersebut, yakni cabang Ti­lawah Qur’an, Tartil Qur’an, Syahril Qur’an dan Cabang Khotbah Jumat dan Azan. Para pememang lomba diberikan hadiah berupa piala, uang tunai dan piagam penghargaan.” Kita telah menyiapkan hadiah bagi pemenang 1, 2 dan 3,” kata Syamsul Bahri. (h/azn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]