SD Negeri 29 Sijunjung Berduka

Rumah Dinas Guru Terbakar


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:32:18 WIB
Rumah Dinas Guru Terbakar Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menyerahkan bantuan kepada, Nurhayati, yang rumahnya ludes di mamah sijago merah, Kamis kemarin. (AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — Satu unit rumah dinas guru Sekolah Dasar Negeri 29 Jorong Ranah Sigading Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII ludes dilalap si jago merah,  Kamis (23/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi siang bolong itu diduga di­sebabkan api pembakaran sampah yang dibakar pemilik rumah sebelum me­ning­gal­kan rumah. Kondisi itu sem­pat membuat panik tetangga, karena pemilik rumah tidak berada ditempat.

Baca Juga : Polemik Siswi Non-Muslim Pakai Jilbab, Ketua LKAAM: Jangan Biarkan Kasus Ini Digoreng Terus oleh Berbagai Pihak, Peraturan Soal Ini Sudah Berjalan 15 Tahun

Menurut pemilik rumah, Nurhayati, dirinya menge­tahui rumah dinas yang di­tem­pati bersama suami dan empat anak terbakar setelah dibe­ri­tahu tetangga.Saat ke­jadian, sambung guru SDN 29 Ranah Sigading, dirinya tengah ber­belanja di Pasar Sijunjung.

“ Saat kejadian saya se­dang berbelanja ke pasar dan rumah dalam keadaan ko­song,” ucap Nurhayati yang masih terlihat terpukul atas kejadian tersebut.

Baca Juga : Suami-Istri di Bukittinggi Perkosa Gadis, LKAAM Sumbar: Sungguh Memalukan!

Akibat dari peristiwa itu, barang-barang yang berada dalam rumah Nurhayati tak satupun dapat diselamatkan karena rumah dalam keadaan terkunci.Sementara, api be­gitu cepat menjalar meng­habisi bangunan milik peme­rintah daerah tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil kebakaran Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabu­paten Sijunjung turun ke lokasi dan dibantu warga sekitar.”Dugaan sementara akibat pembakaran sampah,” kata Kepala BPBD Kabu­paten Sijunjung, Hardiwan.

Baca Juga : Yulianto Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pasangan Hamsuardi-Risnawanto Sebagai Kepala Daerah Pasbar yang Baru

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang dikabari kebakaran tersebut langsung menuju lokasi keja­dian. Ber­sama Kepala BPBD, Har­diwan, Camat Koto VII, Veri Satria dan Ketua serta wakil ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Wabup Arrival Boy memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa peralatan rumah tang­ga, alat dapur, selimut, kain, makanan siap saji dan serta uang tunai dari BPBD dan Baznas setempat.

Orang nomor dua di Ka­bu­paten Sijunjung mengung­kapkan rasa prihatin dan dukanya kepada korban mu­si­bah kebakaran ter­sebut. Selain menyampaikan rasa prihatin dan duka, Wabup Arrival Boy juga minta kor­ban tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ter­sebut.”Kami atas nama pe­merintah daerah, turut pri­hatin dan berduka atas musi­bah ini.Hadapilah cobaan ini dengan sabar dan selalu ta­wakal kepada Allah SWT,” ucap Arrival Boy. (h/azn)

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar, Dharmasraya Jadi Daerah dengan Penularan Terendah

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]