Irfendi Arbi Bagikan 2.000 KIP


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:41:10 WIB
Irfendi Arbi Bagikan 2.000 KIP Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan kursi roda kepada warga kurang mampu di Padang Japang, VII Koto Talago, Rabu malam. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Usai melaksanakan  salat Isya dan Tarwih di masjid raya Padang Japang, Irfendi Arbi memberikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 5 buah, tikar salat 5 gulung, Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak SD, pelajar SMP dan siswa SMA sebanyak 2.000 lebih dalam bentuk ATM. Selain itu ada bantuan berupa beras, telur, minyak Goreng.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam kesempatan itu mengatakan, per­soalan masyarakat daerah ini memang masih banyak.

Kemiskinan dan pe­ngang­guran masih menjadi problem utama yang perlu menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya pemerintah semata. Sehingga problem tersebut mampu ditanggulangi jika dilakukan bersama.

“Walaupun berbagai upaya sudah dilakukan dan sebagian persoalan terus ditanggulangi, tetapi tugas untuk me­majukan dan mensejahterakan masyarakat belum selesai,” ungkap Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika memimpin Tim Safari Ramadhan di Mesjid Raya Padang Japang, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguk, Rabu (22/6) malam.

Melalui Safari Ramadan ini, dapat diketahui persoalan yang dihadapi ma­syarakat. Karena itu momentum Ramadan saat yang tepat untuk semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Sebagaimana dianjurkan oleh Ra­sulullah karena sila­turahim memiliki banyak manfaat, di an­taranya mem­perpanjang usia dan mem­per­banyak rezeki bagi yang mela­kukannya. (h/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]