Sebagian Siswa Lulus SMP Favorit


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:43:30 WIB
Sebagian Siswa Lulus SMP Favorit PEMBINA SD Angkasa, Kolonel I Putu Gede Suastika saat menyerahkan miniatur pesawat CN 235 kepaa siswa peraih nilai UN terbaik, Kamis (23/6).

PADANG, HALUAN — Hasil Ujian Nasio­nal (UN) SD Angkasa I dan II yang lulus 100 persen yang diumumkan pada pada 18 Juni 2016 kemarin, ternyata membuka gerbang bagi sebagian siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik. Pasalnya, sebagian siswa lulus secara mandiri di sekolah negeri favorit dan tidak perlu lagi mendaftarkan diri secara online.

Kepala SD Angkasa I, Dadio, SPd mengatakan pada UN tahun 2016 ini, nilai siswa Angkasa sangat luar biasa. Hanya satu siswa yang nilainya di bawah 24. Sedangkan yang lain diatas 24 semua dengan rata-rata diatas 8. Dengan nilai setinggi ini, sebagian siswa sudah diterima secara mandiri di sekolah negeri favorit Kota Padang ini.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

“Kami sangat bersyukur dengan hasil UN kali ini. Hanya satu siswa yang nilainya dibawah 24 yaitu 23,98. Sedangkan yang lain nilainya diatas 24, dengan artian rata-rata nilai mereka 8 keatas. Makanya, sebagian siswa kami sudah diterima di SMP Negeri favorit seperti SMP 1, 2, 7 dan lainnya,” kata Dadio kepada Haluan, Kamis (23/6).

“Bagi yang diterima secara mandiri, lebih baik tidak mendaftar diri secara online. Beri kesempatan buat yang tidak lulus mandiri untuk berjuang di pen­daftaran online agar mereka juga bisa diterima di SMP negeri,” kata Dadio lagi.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Sementara itu Pembina SD Angkasa, Kolonel I Putu Gede Suastika mengaku sangat senang dengan prestasi dan raihan nilai yang didapatkan oleh para siswa SD Angkasa I dan II ini. Hal ini membuktikan bahwa selama beberapa tahun terakhir ini, SD Angkasa telah berbenah dan me­ning­katka mutu SDM baik guru dan murid di sekolah. “Saya sangat mengapresiasi prestasi para siswa ini. Pastinya apabila prestasi membaik berarti guru, cara mengajar dan muridnya juga semakin baik,” kata I Putu Gede.

Untuk mendongkrak Proses Belajar dan Mengajar (PBM), I Putu Gede akan mem­bantu membangun lapangan futsal, lapang­an basket dan labor bahasa.

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

Di kesempatan yang sama, bagi para siswa yang juara kelas dan mendapatkan nilai NEM terbaik mendapatkan peng­hargaan dan hadiah dari pembina berupa sertifikat, uang tunai dan miniatur pesawat CN 235. Siswa yang menjadi lulusan terbaik di SD Angkasa I adalah  Zaid Arsyad dengan nilai rata-rata 9.45 dan Delia Andaray dengan nilai 9.48. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]