Wujud Kepedulian

Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:47:07 WIB
Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim KENANG-KENANGAN dan santunan diberikan oleh ITP kepada 100 orang anak yatim dalam acara buka bersama, Rabu (22/6) di Aula Kampus ITP. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Him­punan Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Padang (ITP) mengundang 100 orang anak yatim dari empat panti asuhan yang berada di Kota Padang untuk berbuka bersama di Aula ITP, Rabu (22/6). Keempat panti asuhan tersebut di­anta­ranya Panti Asuhan Aisyiah Nanggalo, Panti Asuhan Putra Darul Ma’arif Alkarimiyah dan Panti Asuhan Aisyiah Ampang.

Serangkaian kegiatan dila­kukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Hima Teknik Sipil dalam kegiatan ini, mulai dari buka bersama, memberikan santunan berupa uang dan bing­kisan, penampilan musik religi dan pengajian agama oleh ustad Ismet Eka Putra.

Dekan FTSP ITP, Mai­dia­wati, didampingi Kepala Prodi Teknik Sipil S1 Herman dan Kepala Prodi D3 Hamdeni Medrosa berserta jajarannya, dan panitia Hima FTSP ITP turut menghadiri kegiatan terse­but. Semuanya berbaur menjadi satu tanpa memperlihatkan perbedaan.

“Ini baru pertama kalinya Hima FTSP ITP melakukan gebrakan yang mengharukan dan bersatu dalam kegiatan yang sangat bermanfaat. Selain bisa berbagi, kita jajaran pejabat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan generasi muda ini,” ujar Maidiawati.

Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan akan dilakukan setiap bulan Ramadan ataupun dalam kegiatan lainnya. Selain kegiatan ini, Hima FTSP me­mang telah banyak melakukan gebrakan positif baik itu di lingkungan kampus maupun di luar kegiatan belajar mengajar.

“Kita akan terus membe­rikan kepercayaan dan fasilitas jika dibutuhkan untuk hal-hal yang positif baik itu dari segi kampus maupun mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rahmat Dede menyampaikan rasa antusiasnya atas perhatian berbagai pihak atas kegiatan tersebut. Semua anak yatim dari empat panti asuhan tersebut sengaja dijemput menggunakan mobil kampus ITP di panti asuhan masing-masing, kemu­dian usai kegiatan buka bersa­ma, anak-anak tersebut diantar­kan kembali ke panti asuhannya.

“Kita sebagai pengurus Hi­ma FTSP ITP langsung menjadi panitia dalam kegiatan ini. Untuk dananya kita juga ada donatur, jadi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ini,” terang Dede. (h/win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]