Imbauan Kapolresta Padang: Masyarakat Jangan Pancing Kejahatan


Jumat, 24 Juni 2016 - 05:53:06 WIB
Imbauan Kapolresta Padang: Masyarakat Jangan Pancing Kejahatan Ka­polresta Padang, AKBP Chaerul Aziz.

PADANG, HALUAN – Ka­polresta Padang, AKBP Chaerul Aziz memperingatkan masya­rakat Kota Padang agar tidak memancing kejahatan menjelang lebaran.

Pasalnya, pada rentang wak­tu H-7 sampai lebaran, tingkat kriminalitas dipastikan akan meningkat. Fenomena ini me­mang selalu terjadi setiap tahun karena desakan pelaku kriminal yang ingin juga berlebaran dengan mewah atau di kampong halaman.

“Jelang Lebaran, krimi­na­litas memang meningkat. Jadi masyarakat jangan memancing pelaku kejahatan untuk beraksi,’ kata Chaerul Aziz saat me­mimpin tim 3 Safari Ramadhan Pemko Padang di Mesjid Isti­qomah, Nanggalo, Rabu (22/6) malam kemarin.

Dijelaskannya, memancing kejahatan ini seperti tidak meng­gunakan perhiasan yang ber­lebihan di tengah keramaian, meninggalkan rumah kosong, keluar malam sendirian, tidak hati-hati berkendara dan berba­gai faktor yang bisa memancing datangnya kejahatan.

“jangan keluar malam sen­dirian baik itu laki-laki atau ke tempat yang sepi pada malam hari, bisa saja pelaku peram­pokan sudah mengintai di sana. Disamping itu, jangan mening­galkan rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, jangan mem­bawa perhiasan yang berlebihan dan faktor yang bisa memancing datangnya kejahatan,” Kata Kapolresta.

Dengan tidak memancing kejahatan, masyarakat sudah membantu tugas kepolisian. Pasalnya, dengan jumlah perso­nil 1.201 anggota tidak akan bisa meng-cover penduduk Kota Padang yang berjumlah lebih dari 800 ribu orang.

Jika siang, Kepadatan Kota Padang melebihi 1 juta pendu­duk karena orang dari luar daerah juga beraktivitas di Kota bengkuang ini. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]