Jokowi Bakal Takbiran dan Salat Ied di Padang


Jumat, 24 Juni 2016 - 06:02:47 WIB
Jokowi Bakal Takbiran dan Salat Ied di Padang Presiden Joko Widodo.

PADANG, HALUAN —Untuk ketiga ka­linya, Presiden Joko Widodo kembali sam­bangi Sumatera Barat (Sumbar). Jokowi akan melaksanakan salat Idul Fitri (Ied) di Masjid Raya Sumbar. Presiden juga di­rencakan untuk melaksanakan takbiran di Kota Padang.

“Insyaallah Pak Jokowi salat Ied di sini (Padang-red). Tapi belum tahu apakah malam itu akan lakukan takbiran di sini atau tidak,” kata Sekretaris Daerah Provinsi  Sumbar  Ali Asmar, Kamis (23/6) Meski presiden belum bisa dipastikan akan mengikuti malam takbiran di Padang. Namun Pemprov Sumbar tetap melakukan persiapan. Mulai dari persiapan penyambutan, persiapan agenda yang akan dihadiri presiden, hingga  per­siapan keberangkatan. Jika keamanan di malam takbiran itu bisa terjamin kata Ali Asmar, maka kemungkinan besar presiden akan melakukan malam takbiran di sini.

 ”Jumat (24/6)  kita akan melakukan rapat persiapan kedatangan presiden ini. Rapat ini akan dihadiri juga dengan pihak terkait dengan kedatangan Pak Jokowi ini,”sebutnya.

Sebelumnya, semenjak dilantik Presiden Jokowi telah dua kali mengunjugi Sumbar. Pertama pada 10 Oktober 2015 lalu. Ketika itu, Presiden mengunjungi kawasan wisata Mandeh, hunian tetap di Mentawai, dan BPTU Padang Mangateh, Limapuluh Kota.

Kemudian yang kedua kalinya, Presiden Jokowi kembali kunjungi Sumbar pada 11-12 April 2016. Dia menghadiri beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya membuka Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Mako Lantamal II dan peresmian Monumen Perda­maian di Pantai Muaro Lasak, Padang.  (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]