Pensiunan Hanya Terima Pensiun ke-13


Jumat, 24 Juni 2016 - 06:03:48 WIB
Pensiunan Hanya Terima Pensiun ke-13 Kepala Cabang Taspen Padang, Jhon Irwan.

PADANG, HA­LUAN — Gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) serta TNI dan Polri dibayarkan ber­­sa­maan pada bu­lan Ju­ni 2016. Se­dangkan khusus ba­gi pen­siu­nan ha­nya me­nerima pen­siun ke-13 dan tidak ada THR.

“Kami jelaskan tidak ada THR untuk pensiunan. Hanya pensiun ke-13 saja. Itu bedanya tahun ini dimana PNS aktif dan TNI Polri menerima dua yaitu gaji ke-13 dan THR, sedangkan bagi pensiunan hanya pensiun ke-13 saja,” jelas Kepala Cabang Taspen Padang, Jhon Irwan kepada Haluan, kemarin (23/6).

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Hal itu ditegaskan Kacab Taspen Padang karena banyak pertanyaan oleh para pen­siunan peserta Taspen terkait pembayaran gaji ke-13 tersebut. “Kita khawatir pensiunan berharap sama seperti yang diterima PNS aktif soal gaji ke-13 dan THR ini, karena ada pemberitaan media gaji ke-13 dan THR ini juga sama diterima pensiunan. Makanya kita luruskan,” sebutnya lagi.

Sedangkan untuk pencairan pensiun ke-13, lanjut Jhon Irwan, pensiun ke-13 dibayarkan pada buan Juli. “Tanggal pastinya kita menunggu dari pusat. Tapi yang jelas pada Juli itu, pensiunan menerima dua yaitu pensiunan bulanan yaitu untuk bulan Juli dan pensiunan ke-13,” tambahnya.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Sementara seperti diberitakan Haluan sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro memastikan gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI dan POLRI dibayarkan bersamaan pada bulan ini, Juni 2016. 

Ketentuan itu tertuang dalam empat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang ditekennya kemarin, 20 Juni 2016, yakni PMK Nomor  96/PMK.05/2016, PMK No­mor  97/PMK.05/2016, PMK Nomor  98/PMK.05/2016, dan PMK Nomor 99/PMK.05/2016. (h/vid/cnn)

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]