Gandeng Ustad, Kapolda Apresiasi Ditlantas


Jumat, 24 Juni 2016 - 06:06:43 WIB
Gandeng Ustad, Kapolda  Apresiasi Ditlantas KAPOLDA Sumbar Brigjend Pol Basarudin didampingi Dirlantas KBP Budi Prasetyo menghadiri kegiatan Sinergi Polisional di Ditlantas Polda Sumbar. (RAKHMATUL AKBAR)

PADANG, HALUAN – Kapolda Sumbar Brigjend Pol Drs Basarudin mengapresiasi langkah Ditlantas Polda Sumbar menggandeng tokoh agama dan ustad untuk melakukan sosialisasi program keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas untuk menekan korban dan angka kecelakaan.

Apresiasi ini disampaikan jenderal bintang satu ini saat membuka kegiatan Sinergi Polisional dengan mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas bersama para Ulama dan Da’i se Kota Padang, di ruang pertemuan Zebra Singgalang, Ditlantas Polda Sumbar, Kamis (23/6).

“Saya baru berpikir untuk melangkah meng­gandeng ustad menyosialisasikan program kam­seltibcar lantas ini. Ternyata, hari ini Ditlantas sudah melakukannya. Karenanya, ini nanti kita dorong ke semua wilayah di Sumbar untuk melakukan hal serupa,”kata Basarudin disambut tepuk tangan peserta pertemuan ini serta para perwira Ditlantas Polda Sumbar.

Ia berpandangan, kegiatan tersebut bisa lebih efektif mensosialisasikan melalui para ulama tentang penyakit masyarakat dan masalah ketertiban berlalu lintas pada masyarakat. Hal ini berkaitan erat dengan kegiatan mereka pada bulan Ramadan ini, dimana para ulama dan ustad paling sering bertemu dengan jamaah di mesjid

“Dan pada kesempatan itulah para ustad dan ulama kita bisa minta tolong untuk menso­sialisasikan Kamseltibcar tersebut, ujar mantan Wakapolda Sumut ini.

Kapolda menambahkan, pada saat ini, kece­lakaan dan kelancaran berlalu lintas sudah hampir sama kasus nya dengan penyalah gunaan narkoba, “maka dari pada itu kita bersama-sama harus meminimalisir kasus-kasus tersebut agar tidak lebih meluas,” ungkapnya

“Untuk itu kita berharap kepada ulama dan ustad yang ada di Sumbar khususnya Kota Padang, agar bisa lebih mensosialisasikan program Polri yang terkait dengan masalah-masalah penyakit masyarakat bisa cepat teraratasi hendaknya, tutup Kapolda.

Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Prasetyo dalam penjelasannya di hadapan Kapolda menyebutkan pelaksanaan kegiatan polisional ini mendapat sambutan besar dari mubaligh di Padang. Ia menyebut dari 30 mubaligh yang diundang, ternyata yang hadir mencapai 40 orang. Ia berharap, dengan adanya sinergi ini, persoalan kelalulintasan bisa diterjemahkan dengan baik di tengah masyarakat. (h/mat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]