Atasi Banjir, Warga Diminta Agar Perbanyak RTH


Jumat, 24 Juni 2016 - 14:19:35 WIB
Atasi Banjir, Warga Diminta Agar Perbanyak RTH Ilustrasi ruang terbuka hijau

 Padang, Haluan---Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi  mendesak, Pemko Padang membuat sistem perencanaan drainase dan juga memperbanyak RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk penyerapan air hujan dalam mengatasi banjir.


“Peristiwa banjir parah,  yang terjadi belum lama ini  menjadi evaluasi bagi Pemerintah Kota Padang untuk membuat perencanaan ke depan. Drainase merupakan, salah satu penyumbang terjadinya banjir. Semakin kecilnya,  badan drainase serta banyak yang tersumbat harus jadi perhatian serius Pemko Padang  melalui dinas terkait,” ujarnya, Jumat (24/6).

 Pemko Padang,  harus memikirkan sistem perencanaan drainase, mulai dari penampungan air sampai ke lokasi pembuangan.  Jaringan drainase primer dan tersier, betul-betul terhubung dengan baik, sehingga air lancar mengalir ke muara sungai. Begitu juga,  dengan Ruang Taman Hijau (RTH)  yang di manfaatkan sebagai lahan untuk penyerapan air hujan. Salah satu,  yang bisa dimanfaatkan adalah kawasan Malvinas, Kecamatan Nanggalo yang bisa dijadikan sebagai lahan penyerapan air hujan.“Hal ini akan kita dibicarakan bersama pemerintah kota,” katanya.(h/ade)

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]