PNS Sumringah, Gaji ke-13 dan 14 Segera Cair


Jumat, 24 Juni 2016 - 14:33:05 WIB
PNS Sumringah, Gaji ke-13 dan 14 Segera Cair Ilustrasi gaji ke-13

PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Gaji ke-13 dan Tunjungan Hari  Raya ( THR ) atau gaji 14, untuk PNS, TNI dan Polri dalam waktu dekat ini akan segera di realisasikan.


    Menurut Kabag Keuangan Sekretariat Pemkab Padang Pariaman Eli Marni,  bahwa Peraturan Pemerintah (PP) tentang Gaji ke-13 dan THR (14)  telah diterima dan ditindaklanjuti dengan membuat amprah gaji 13 dan 14 oleh bidang Akben, DPPKA Padang Pariaman.  "Masing-masing SKPD juga telah mempersiapkan, rekapitulasi gaji, SPP dan SPM oleh bendahara gaji yang ada di SKPD," katanya.


    Disampaikan Eli Marni, khusus PNS di lingkungan sekretariat  daerah dia telah  memerintahkan Bendahara Gaji  untuk menyiapkan administrasi pembayaran kedua gaji tersebut.     Untuk mempersiapkan aprah gaji tersebut aku Eli Marni,  paling lama memakan waktu dua hari kerja sampai diterbitkanya SP2D. “Gaji ke-13 terdiri atas gaji pokok ditambahkan berbagai tunjangan, sedangkan Gaji 14 atau yang disebut THR terdiri gaji pokok masing-masing pegawai berdasarkan golonganya. Pada saat ini, terdapat 417 Pegawai Negeri Sipil yang gajinya berada di Sekretariat Daerah yang terdiri dari beberapa SKPD seperti Sekretariat Daerah, seluruh Kecamatan, Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Polisi Pamong Praja, Kantor Pustaka dan Arsip, Sekwan dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu serta Badan Penangulang Bencana Daerah," tambahnya. (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]