Komite Madrasah Dilarang Pungut Sumbangan ke Wali Murid tanpa Musyawarah


Jumat, 24 Juni 2016 - 15:42:57 WIB
Komite Madrasah Dilarang Pungut Sumbangan ke Wali Murid tanpa Musyawarah Ilustrasi komite madrasah

PADANG, HALUAN -- Komite Madrasah dilarang memungut sumbangan kepada orangtua/wali murid tanpa  melalui musyawarah. Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Drs.H. Artis Arjun, MPd menegaskan hal itu menjawab Haluan di Padang Jumat (24/6).

Dikemukakannya sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Nomor : 2913 Tahun 2015 tanggal 20 Mei 2015 tentang Petunjuk Teknis Struktur Organisasi dan Pengelolaan Dana Komite ditegaskan bahwa dana komite madrasah yang bersumber dari masyarakat diperoleh dan dilaksanakan melalui komite madrasah berdasarkan musyawarah.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Pengumpulan sumbangan dari masyarakat tersebut termasuk dari orang tua/wali siswa hanya boleh dilakukan untuk membiayai kegiatan yang tidak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Perlu ditegaskan lagi bahwa pengelolaan dana komite harus transparan dan tak boleh tumpang tindih,” kata Artis Arjun yang sudah menduduki sejumlah jabatan eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. (h/aye)

 

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

 

 

Baca Juga : Terdampak Pandemi Covid-19, Angka Pernikahan di Kota Padang Turun 10 Persen

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]