Pembenahan Pasar Bandar Buat Lalai, Pengguna Jalan Mengeluh


Jumat, 24 Juni 2016 - 16:01:23 WIB
Pembenahan Pasar Bandar Buat Lalai, Pengguna Jalan Mengeluh Ilustrasi Pasar Bandar Buat

PADANG, HALUAN - Pembenahan Pasar Bandar buat dinilai sangat lamban dan mengulur-ulur waktu. Pasalnya, kemacetan dan kesemrawutan masih saja tidak terelakkan dan membuat pengguna jalan resah.


Salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Pasar Bandar Buat, Arif (28) merasa kesal karena harus antrian panjang untuk bisa lewat di tempat tersebut. Menurutnya, janji Pemko Padang untuk membenahi Pasar Bandar Buat ini sangat lalai dan mengulur waktu. “Setiap lewat sini selalu saja macet karena pedagang yang berjualan sudah menyesak. Ditambah lagi dengan parkir sepeda motor yang menambah sempitnya jalan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal, Jumat (24/6) menyampaikan, langkah yang baru dijalani saat ini untuk pembenahan Pasar Bandar Buat tersebut yaitu mendesign model atau gambar. Pihak ketiga dan Dinas Pasar sudah merancang bentuk dan modelnya. Tinggal menunggu proses administrasi selesai maka akan langsung dikerjakan. Disebutkan Endrizal, kendala yang belum selesai hingga saat ini adalah masalah internal antara pihak ketiga dan pedagang. Pemerintah tidak bisa turut campur karena bukan wilayahnya.  “Jika sudah selesai permasalahan tersebut maka pembenahan bisa segera dikerjakan. Anggaran sebesar Rp1,2 miliar bisa segera digunakan untuk keperluan pembenahan yang akan dilakulan oleh PT. Savindo,” lanjutnya. (h/win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]