Ratusan Vegetasi Pantai Musnah Selama Musim Gelombang Pasang


Jumat, 24 Juni 2016 - 16:19:14 WIB
Ratusan Vegetasi Pantai Musnah Selama Musim Gelombang Pasang Doni Anggota Kelompok Laskar Pemuda Peduli Lingkungan berusaha merawat cemara laut yang rubuh diterjang air laut di Pantai Amping Parak.

PAINAN, HALUAN-Ratusan pohon vegetasi pantai (cemara laut dan mangrove) musnah diamuk gelombang pasang dan abrasi di Pantai Pasar Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan selama musim gelombang berlangsung. Gelombang membongkar tanaman dan pasir yang terbawa air menimbun sebagian tanaman.

ekretaris Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Rino  Viki Jumat (24/6) di Amping Parak menyebutkan, setelah dilakukan penghitungan kerusakan dan tanaman musnah mencapai 400 batang. "Yang rusak arah pinggir laut. Kondisi tanaman terkikis hingga akar dan hanyut bersama pagar," katanya.

 

Disebutkannya, ombak besar juga telah merusak sejumlah tanaman vegetasi pantai. Selama ombak dan gelombang besar, warga tidak melakukan aktivitas ekonomi, kecuali petugas Pokmaswas Laskar Pemuda Peduli Lingkungan.(h/har)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]