PMI Kabupaten Pasaman Gelar Muskab, Wabup Pimpin PMI Lima Tahun ke Depan


Jumat, 24 Juni 2016 - 16:35:01 WIB
PMI Kabupaten Pasaman Gelar Muskab, Wabup Pimpin PMI Lima Tahun ke Depan Bupati Pasaman Yusuf Lubis memberikan sambutan pada Muskab PMI setempat

PASAMAN, HALUAN--Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman, gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-8 tahun 2016, di Aula Bank Nagari Lubuksikaping, Kamis (23/6) sore. Dalam muskab tersebut, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama dan Yufrizal, Sekretaris Umum KONI setempat dikukuhkan sebagai ketua dan sekretaris PMI periode lima tahun ke depan.


Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengingatkan, pentingnya peran PMI dalam kegiatan kemanusiaan. Menurut dia, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di tubuh PMI harus terus ditingkatkan.

"Anggota PMI harus profesional dan terlatih. Hal ini terkait dengan tanggap darurat kebencanaan, memberikan bantuan kepada korban bencana yang harus cepat dan tepat sasaran," kata Yusuf Lubis mengawali sambutannya.

Ketua PMI Kabupaten Pasaman, Asnil menambahkan, kegiatan Muskab PMI ini merupakan agenda kepengurusan sebagai amanat AD/ART PMI. Sehingga, setiap kali Muskab, tentu menjadi bahan evaluasi dan merencanakan visi dan rencana aksi ke depannya."PMI sebagai wadah sosial, sudah melakukan banyak kegiatan sosial ditengah masyarakat, khususnya di saat penanganan bencana alam di daerah ini," katanya. (h/mg-yud)

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]