Pemkab Solsel Terkejut, TdS Dibatalkan Sepihak


Jumat, 24 Juni 2016 - 17:41:50 WIB
Pemkab Solsel Terkejut, TdS Dibatalkan Sepihak Ilustrasi TdS

SOLSEL,HALUAN-- Pemkab Solok Selatan (Solsel) merasa terkejut atas pemberitaan sepihak dari Dinas PU Sumbar kepada kementerian pariwisata atas pembatalan Tour de Singkarak 2016.

"Kami telah menghubungi pihak dinas pariwisata Sumbar atas pembatalan TdS di Solsel. Dan pihak dinas pariwisata Sumbar pun terkejut mendengar kabar itu, bahkan menurut kepala dinas, wakil gubernurpun tidak mengetahui pembatalan itu,"kata Kepala Disbudparpora Solsel, Doni Hendra.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Menurutnya, pada prinsipnya sebagai tuan rumah Solsel menyatakan kesiapan untuk penyelenggaraan TdS di daerah itu. "Kalau alasan akses jalan bukan kewenangan kami, seharusnya jika memang dibatalkan tentu gubernur atau wakil gubernur mengetahui hal itu,"tegasnya.

Bahkan, pihak pemkab Solsel telah mempersiapkan iven yang besar dalam bulan Agustus, seiring dengan TdS, katanya kepada Haluan, Kamis, (23/6). "Diantaranya, Festival Sarantau Sasurambi, pemilihan uda uni Solsel dan peresmian jalur pendakian Gunung Kerinci. Pemkab Solsel siap untuk iven TdS dan kami tidak terima pembatalan itu.(h/jef)

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]