Lasmita, Sempat Jadi Penyadap Karet


Sabtu, 25 Juni 2016 - 02:31:25 WIB
Lasmita, Sempat Jadi Penyadap Karet Drs Lasmita MPd

Berbicara tentang so­sok Drs Lasmita MPd yang diamanahkan memimpin SMA Negeri 5 Bukittinggi sejak tahun 2008 lalu, sia­pa sangka sebelum men­capai kesuksesan seperti saat ini, dia ternyata pernah merasakan su­sahnya hidup, karena dia berasal dari keluarga kurang mampu.

Karena ke­ti­dak­ber­dayaaan orang tuanya yang hidup dari pen­cari kayu di hutan dan tukang perabot, ia nyaris mengalami putus sekolah, karena ke­sulitan ekonomi.

Baca Juga : Kenalkan! Ini Wanita Paling Cantik di Dunia

Dia pernah menjadi pe­nyadap karet di Selat Pan­jang setamat SD tahun 19­60-an. Lasmita ‘ter­dam­par’ ke sana karena dibawa me­rantau oleh kerabatnya.

Namun menyadap karet ternyata tak bisa mem­buat­nya membantu pere­kono­mian orangtuanya, se­hing­ga kembali ke kampung ha­laman jadi pilihannya.

Baca Juga : Tidak Terbukti! Kasus Raffi Ahmad Dihentikan Penyidik Polda Metro Jaya

Tak hanya menjadi pe­nyadap karet, semasa usia SMP, Lasmita juga pernah menjadi tukang perabot, membuat lemari, kursi, me­ja, tempat tidur dan se­jenisnya.

Meski berbagai lika liku hidup sudah menempa hidup Lasmita, kesuksesan akhirnya bisa diraihnya. Dia berhasil   tamat IKIP tahun 1987 dan tahun 1988 Las­mita diangkat  jadi PNS sebagai guru di SMA1 1 Kumpulan, Kabupaten Pa­saman. Sejak saat itu ka­rirnya berkibar terus sampai saat ini sukses menjadi Kepala SMA Negeri 5 Bu­kittinggi. (h/rdw)

Baca Juga : Wajib Nonton Saat Akhir Pekan: Ini 7 Serial Netfix Paling Populer

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]