Sri Lestari Adrianti, Saban Hari Mengurus ‘Air Mata’


Sabtu, 25 Juni 2016 - 02:32:52 WIB
Sri Lestari Adrianti, Saban Hari Mengurus ‘Air Mata’ Ke­pala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Da­tar Sri Lestari Adrianti SKM MKes

Saat seseorang memer­lukan bantuan  untuk mele­paskan kekangan hidup, apakah  itu berupa deraan musibah ataupun kesulitan ekonomi, kita mampu men­carikan jalan keluarnya. Itu­lah kebahagiaan batin yang tak terkira  nilainya.

Demikian penuturan Ke­pala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Da­tar Sri Lestari Adrianti SKM MKes saat ditemui di rua­ngan kerjanya sehubungan dengan peran yang dipe­gangnya menyangkut tugas yang diembannya saat ini.

Baca Juga : Mesra Banget! Aksi Jenderal TNI Andika Ciuman Bibir Terekam Kamera

Sosok wanita karir jebo­lan Magister Kesehatan Uni­versitas Indonesia ini, dalam kapasitasnya memegang tam­puk pimpinan di Dinas Sosnaker Tanah Datar ini, selalu memikirkan “deraian air mata” warga yang dike­kang kesulitan.

Apakah itu kesulitan ekonomi untuk melanjutkan sekolah anak-anak mereka, ataupun saat seseorang itu ditimpa musibah, seperti bencana alam ataupun keba­karan rumah, selalu menjadi beban pemikiran beliau agar mereka secara cepat dapat dibantu untuk segera bisa terlepas dari masalah yang mendera.

Baca Juga : Denny Sumargo Sempat Kena Guna-guna, Ceritanya Bikin Merinding

“Bila musibah itu datang secara tiba-tiba, seperti ang­gota keluarga mengalami musibah kebakaran rumah kediaman mereka, kita harus secepatnya memberikan ban­tuan, setidaknya kita harus bisa menyelamatkan kebutuhan hidupnya untuk beberapa hari ke depan,” tutur Sri Lestari Adrianti yang dikenal sebagai sosok pimpinan yang senantiasa terlihat ceria ini.

Menurut Sri Lestari, ke­hidupan seseorang itu telah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa, adakalanya orang itu mendapat tugas dan ke­wenangan mengurus mata air, seperti Dinas PU yang mengurus pengairan, namun untuk seorang Sri Lestari ditakdirkan saban hari me­ngurus deraian air mata warga yang dalam kondisi kesusahan.

Baca Juga : Celine Evangelista Lunglai di Pelukan Jennifer Jill, Bahas Masalah Rumah Tangga?

Berbagai problematik kehidupan warga hingga ke wilayah nagari dan jorong, memang memerlukan pe­nanganan yang cukup kom­plek, masyarakat di wilayah pelosok hingga saat ini me­mang masih banyak yang didera kekangan ekonomi.

Dari lingkungan Pemkab Tanah Datar setelah pindah tugas dari staf pengajar di Poltekes Padang tahun 2006 silam, Sri Lestari dari awal mengemban tugas di Dinas Ke­se­hatan, Bappeda dan selanjutnya hingga se­karang dipercaya pim­pinan sebagai Kepala Dinas Sosnaker.

Baca Juga : Soal Minta Nita Thalia Jadi Istri Kedua, Ini Kata Raffi Ahmad

Adakalanya me­nu­rut Sri Lestari, putra putri mereka memiliki kemampuan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, namun orangtua mereka mengalami kendala biaya, hal ini selalu difasilitasi melalui dukungan dana be­ru­pa bantuan untuk siswa dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendi­dikannya ke salah satu per­guruan tinggi negeri.

Sri Lestari yang seba­gian besar pemikirannya tercurah untuk mengurus penderitaan warga ini, juga dalam kesehariannya ter­motivasi dari keberadaan dua putranya masing-masing Angga Perdana dan Atet Dwi Pramadia, yang keduanya saat ini sudah bekerja.(h/emz)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]