Syamsul Bahri, Pribadi Mandiri yang Dibesarkan Pengalaman


Sabtu, 25 Juni 2016 - 06:33:41 WIB
Syamsul Bahri, Pribadi Mandiri yang Dibesarkan Pengalaman Syamsul Bahri, Ma­nager Regional Ar­ea (MR­A) Su­m­bar PT. Indosat.

Syamsul Bahri, Ma­nager Regional Ar­ea (MR­A) Su­m­bar PT. Indosat, dilahirkan sekitar 43 tahun yang lalu di Nagari Balai Baiak Malai III Koto Aua Malintang, Pa­da­ng Pariaman. Dia dibe­sarkan dalam getirnya kehidupan. Bungsu dari enam ber­sau­dara ini, sudah di­tinggal ayahnya di usianya ya­ng baru me­ng­­in­jak setahun.

“Pada saat itu, kondisi perekonomian kami sangat sulit. Bisa dikatakan miskin, karena hanya dibesarkan oleh ibu,” cerita Syamsul Bahri.

Baca Juga : Amanda Manopo Ungkap Masa Lalunya, Pernah Nikah Muda Bahkan tak Hanya Sekali

Pada usia enam tahun, Syamsul dibawa kakaknya merantau ke Jakarta. Jenjang pendidikan dasar sampai pendidikan menengah ber­hasil ditempuh dengan baik. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan se­kolah, Syamsul Bahri mem­bantu kakaknya berdagang kaki lima. Pengalaman ini membuat Syamsul menjadi pribadi yang mandiri.

Tahun 1993 melanjutkan pendidikan di Politeknik ITB dengan jurusan Teknik Elektronika, yang ditamat­kan tahun 1996. Lalu me­lan­jutkan pendidikan di Universitas Indonesia tahun 2000 sampai 2004, dan pas­ca sarjana di IPB Bogor tahun 2004 sampai 2006. Dan saat ini sedang me­nem­puh program doctor di UNP Padang.

Baca Juga : Sahrul Gunawan Cari Istri, Kang Emil Bantu Promosi di Medsos

“Ibu mengajarkan ke­pada saya dan anak-anaknya yang lain, yaitu tidak saling ber­te­ng­k­ar. Alhamdulillah, sa­m­pai saat ini, semarah-marahnya saya sama ka­kak atau sebaliknya, ti­dak pernah menge­luar­kan kata-kata kasar dan me­lukai fisik,” ujar Syamsul

Dalam kehidupan berkeluarga, ajaran dari ibu tersebut juga di­terap­kan dalam kelurganya. Memiliki empat orang an­ak, tidak pernah ada terjadi pertengkaran. Selalu ada pihak yang mengalah. “Saya mengajarkan kepada anak-anak, bahwa kita bersaudara, berdunsanak, dan satu fa­mily itu berarti satu rasa. Diutamakan untuk saling membantu dan tolong me­nolong,” ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Bioskop Rabu (20/1/2021) di Kota Padang Tayang Film Honest Thief

Hari Ini, BKPRMI Gelar Muswillub

Dewan Pengurus Wi­lay­ah (DPW) Badan Komu­nikasi Pemuda Remaja Mas­jid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Barat, Sabtu (25/6) ini, dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Wi­la­yah Luar Biasa (Mus­wil­lub), yang akan dilak­sana­kan di Aula Saiyo Sakato Pemda Padang Pariaman, Kota Pariaman.

Baca Juga : Slank Keluarkan Vaksin, Apa Isinya?

“Kegiatan ini, menurut rencana akan dihadiri se­luruh jajaran Dewan Pengu­rus Daerah (DPD) kota dan kabupaten se-Sumatera Ba­rat, tokoh masyarakat, dan perantau,” kata Syamsul Bahri, yang juga Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum BKPRMI Sumbar kepada Haluan, Jumat (24/6).

Pelaksanaan acara yang dipusatkan di Kota Pariaman katanya, memiliki per­tim­bangan khusus. Diantaranya, Pariaman menjadi pusat syiar Islam pada awal per­kembangannya di Sumatera Barat. Diharapkan, sejarah tersebut bisa menjadi se­mangat bagi seluruh kader BKPRMI Sumbar dalam syi­ar Islam dan meramaikan masjid dan surau.

Syamsul Bahri berharap, agar dari pelaksanaan Mus­willub BKPRMI Sumbar ini, menjadi media kebangkitan BKPRMI sebagai benteng dan wadah bagi pemuda dan remaja Sumbar dalam aktua­lisasi diri. Sesuau rencana, acara ini akan dibuka Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al-Idrus. (h/mg-fyt)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]