Lion Air Group Padang Klaim Kuasai Pangsa Pasar


Sabtu, 25 Juni 2016 - 06:39:28 WIB
Lion Air Group Padang Klaim Kuasai Pangsa Pasar

PADANG PA­RIA­MAN, HA­LUAN — Dis­t­rict Ma­nager Lion Air Group Pa­dang, Re­zki meng­kla­im bah­wa pang­sa pasar Lion Air Gorup di Padang sebesar 60 persen. Dengan demikian, maskapai tersebut menguasai pangsa pasar penerbangan di Padang dibandingkan maskapai lain.

“Kami melakukan 24 penerbangan sehari, atau 48 penerbangan pergi pulang dalam sehari. Sebenarnya 50 penerbangan pergi pulang, tapi 2 pesawat menginap di BIM,” ujar Rezki kepada Haluan di Padang Pariaman, Jumat (24/6).

Pihaknya bahkan menargetkan 30 pe­ner­bangan sehari. Namun, hal itu tak bisa di­lakukan karena apron (pelataran pe­sawat atau tempat parkir pesawat) tak mencukupi un­tuk itu. Pelataran pesawat di BIM saat ini hanya mampu me­nampung maksimal 5 pesawat atau 6 pesawat kalau dipak­sa­kan.

Rezki melanjutkan, untuk pe­ner­bangan re­gular, selama ini Lion Air Group memiliki dua maskapai, yakni Lion Air dan Batik Air. Li­on Air memiliki 15 pesawat di BIM, yang ter­diri dari 14 Boeing 900-800 dan 1 Airbus 330. Pesawat airbus tersebut terbang tiap Sab­tu. Sementara untuk Batik Air ada 8 pe­sawat, yakni 7 jenis Boeing 800 dan 1 Airbus 320.

Untuk penerbangan tambahan rute Padang-Jakarta yang menurut Angkasa Pura dimulai pada 24 Juni sampai 17 Juli, kata Rezki, Lion Air menambah 1 pesawat dan Batik Air menambah 1 pesawat.

Meski demikian, kata Rezki, Lion Air Gro­up belum memulai penerbangan tam­ba­­han tersebut pada 24 Juni karena pe­num­pang masih sepi. Pihaknya beren­cana mem­buka penerbangan tambahan mu­lai 1 Juli. Menurutnya, mulai tanggal tersebut, jumlah penumpang akan melon­jak. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]