Wings Air Buka Rute Padang-Gunung Sitoli


Sabtu, 25 Juni 2016 - 06:40:01 WIB
Wings Air Buka Rute Padang-Gunung Sitoli

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Maskapai Wings Air (Lion Air Group) akan membuka rute penerbangan Padang-Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatra Utara. Rute tersebut akan dibuka mulai 8 Juli nanti.

District Manager Lion Air Group Padang, Rezki menga­ta­kan, Wings Air membuka pe­nerbangan Padang-Gunung Si­toli karena berdasarkan ba­nyak­nya warga asal Sumatra Uta­ra, terutama Gunung Sitoli dan sekitarnya, yang berada di Pa­dang. Sementara apabila me­reka menggunakan pesawat ru­te Padang-Medan, mereka ha­rus transit di Medan dan mem­beli tiket lagi ke Gunung Sitoli.

Baca Juga : Tips Aman Pinjam Uang Online di Aplikasi Terdaftar OJK

“Selain biaya yang dike­luarkan bertambah karena harus membeli tiket dua kali, waktu yang dibutuhkan juga bertambah lama. Oleh karena itu, Wings Air membuka rute langsung Padang-Gunung Si­toli. Kalau bisa dibikin lang­sung, kenapa harus transit?” ujar Rezki usai acara buka bersama Lion Air Padang bersama jajarannya di RM Lamun Ombak, Kasang, Pa­dang Pariaman, Jumat (24/6). 

Ia menyampaikan, pesawat yang akan digunakan Wings Air untuk penerbangan Pa­dang-Gunung Sitoli adalah ATR 600 berkapasitas 72 orang penumpang.

Baca Juga : Wah, 90% Orang Indonesia Tak Punya Dana Darurat dalam Jumlah Ideal

Untuk harga tiket, Rezki belum bisa menentukannya. Namun, kisaran harganya Rp­400 ribu paling murah.

Sementara itu, menurut General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Supar­lan, untuk pesawat berjenis ATR 600, Wings Air adalah maskapai pertama yang mem­buka rute Padang-Gunung Sitoli. Sebelumnya, ada mas­kapai dari BIM yang menuju rute tersebut, yakni Susi Air, namun jenis pesawatnya bukan ATR 600.

Baca Juga : Dongkrak Ekonomi, Athari Promosikan UMKM dan Industri Kreatif

 District Manager Susi Air Sumbar, Fajar L. Subarka mengatakan, Susi Air memang memiliki rut eke Gunung Sitoli, tapi tidak langsung. Rute terse­but adalah Padang- Pulau Tello (Nias Selatan), lalu transit, dan lanjut ke Gunung Sitoli. Pesa­wat yang digunakan adalah Cessna 208B berkapasitas 12 orang penumpang. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]