Semen Padang Vs PS TNI

Menang Besar Lagi?


Sabtu, 25 Juni 2016 - 06:44:10 WIB
Menang Besar Lagi? Semen Padang kembali menggelar latihan di GOR H Agus Salim, Jumat (24/6). Dalam rangka mematangkan persiapan menjamu PS TNI pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC A), Minggu (26/6) di Stadion H. Agus Salim Padang. Diatas kertas Semen Padang akan mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini apalagi tim kebanggaan ranah minang ini bertanding dihadapan publiknya sendiri.

Jika merujuk pada tabel klasemen sementara saat ini, jelas Semen Padang lebih unggul dibanding PS TNI. Semen Padang berada di pe­ringkat ke delapan dan PS TNI berada di peringkat ke 17 dan belum pernah meraih ke­me­nangan sekalipun.

Pada laga ini Semen Pa­dang berkesempatan untuk mengulangi meraih ke­me­nangan besar seperti saat me­ngalahkan Persela La­mo­ngan dengan skor 4-0 pada laga terakhir kandangnya.

PS TNI sendiri sudah kebo­bolan se­banyak 11 gol dari tujuh pertandingan. Se­mentara itu Semen Pa­dang sudah menciptakan 10 gol dari tujuh pertandingan.

Kondisi Persela dan PS TNI saat menghadapi Se­men Padang tidak jauh berbeda. Per­sela saat itu dalam kon­disi yang kurang bagus usai ditinggal pelatih kepa­lanya dan digantikan oleh cara­teker Didik Lu­diyanto.

Se­belum berhadapan dengan Semen Padang, Per­sela me­ngalami kekalahan 0-1 dari Persipura di kan­dangnya sendiri.

Jelang menghadapi Se­men Padang, Pelatih kepala PS TNI Edward Tjong juga mengundurkan diri dan se­belum menghadapi Semen Pa­dang, PS TNI juga me­nga­lami kekalahan dari Per­si­pura di markasnya sendiri dengan skor 1-3.

Meski meraih ke­me­na­ngan besar dari Persela, Se­men Padang harus m­en­ung­gu hingga menit 41 untuk gol pertamanya. Sebelum gol tercipta, para pemain Semen Padang seolah buntu untuk menembus per­ta­ha­nan rapat lawan. Sulitnya me­nembus rapatnya per­tahanan lawan tidak boleh terjadi lagi.

Untuk  mengobrak abrik pertahanan lawan nam­pak­nya Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar akan tetap me­ngan­dalkan duet Marcel dan Nur Iskandar. Mereka akan di­ban­tu oleh Mofu dan Irsyad di lini te­ngah.  Jika Marcel dan Nur Iskandar buntu, Mofu dan Irsyad siap muncul dari lini ke­dua un­tuk merobek ga­wang lawan.

Meski diatas kertas ung­gul, Pelatih Semen Padang Nil Maizar tidak mau ang­gap remeh PS TNI. Untuk itu dia meminta para pemain tetap fokus seperti yang disampaikanya beberapa waktu lalu.

Salah satu pemain yang wajib di­waspadai oleh Se­men Pa­dang adalah Tambun Nai­baho, sebab dia sudah ber­hasil menciptakan dua gol.

Kedua tim sendiri sudah pernah bertemu di Piala Jenderal Sudirman (PJS). PS TNI saat itu yang superior mampu dikalahkan oleh Semen Padang dengan skor 2-1. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]