Ratusan Siswa Serbu SMAN 1 Pariaman


Sabtu, 25 Juni 2016 - 06:51:14 WIB
Ratusan Siswa Serbu SMAN 1 Pariaman

PARIAMAN, HALUAN—Ratusan siswa tamatan SMP ramai-ramai mendaftar ke SMA Negeri 1 Pariaman. Total yang mendaftar se­banyak 712 siswa, terdiri dari 670 siswa dari dalam kota Pariaman dan 42 siswa dari luar kota Pariaman. Se­men­tara siswa yang diterima hanya 270 orang.

Kepala SMA Negeri 1 Pariaman, Jaslidar kepada Haluan, Jumat (24/6) me­ngatakan, banyaknya pen­daftar karena sekolah ini termasuk kategori bebas rayon. Jadi dari SMP mana­pun siswa bisa mendaftar.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Meskipun pendaftar ta­hun ini mencapai ratusan, menurutnya jumlah ini me­nurun disbanding tahun sebelumnya. Sebelumnya, jumlah siswa pelamar sekolah ini mendapai 1.000 orang.

“Banyaknya siswa yang mendaftar setahun lalu itu, karena nilai siswa yang tamat SMP itu tinggi-tinggi. Se­karang kondisinya tidak sa­ma,” ucap Jaslidar.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Bagi siswa yang men­daftar ke SMA Negeri 1 Pariaman ini, daftar ulang dilaksanakan sampai Sabtu ini (25/6). Bagi mereka yang tidak diterima bisa kembali ke rayonnya dan bagi yang tidak mendaftar ulang akan diang­gap mengundurkan diri. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]