BRI Payakumbuh Sumbang 500 Paket Sembako


Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:02:25 WIB
BRI Payakumbuh Sumbang 500 Paket Sembako BRI Payakumbuh memberikan 500 paket sembako murah untuk warga kurang mampu di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Jumat (24/6) kemarin. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Bank BRI Cabang Payakumbuh, be­kerjasama dengan Unit Pe­layanan Terpadu Kese­jah­teraan Anak Nagari (UPT-KAN), memberikan 500 paket sembako kepada 500 warga miskin (penerima menfaat) yang tersebar di Lima Kecamatan se-Kota Payakumbuh.

Bantuan itu, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi secara simbolis ke­pada yang berhak menerima di Kantor Walikota Ex La­pangan Poliko, Jumat (24/6).

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Kepala BRI Cabang Pa­ya­kumbuh, Hendra Winata, mengatakan, program pasar murah BUMN dengan motto “BUMN hadir untuk Ne­geri” dilaksanakan serentak se Indonesia dan untuk wi­layah ini tersedia 1000 paket sembako terdiri dari 500 untuk Kota Payakumbuh dan 500 paket untuk Kabupaten Limapuluh Kota, paket terse­but diberikan buat warga miskin dengan membayar kupon seharga Rp25.000.

Sementara itu, nilai ma­sing masing paket ditaksir seharga Rp200.000, dengan rincian satu paket berisikan, 10 Kg beras kualitas baik, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng kemasan. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pe­ne­rima menfaat,” ungkap Hen­dra.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, dalam sam­butannya mengapresiasi Bank BRI, atas kepedulian serta bantuan yang diberikan terhadap warga kota yang kurang mampu dengan pem­berian paket sembako. “Di­harapkan mampu mengu­rangi  beban mereka, khu­susnya menghadapi lebaran nanti dan kalau ada bantuan lainnya dari BRI Pemko siap menyalurkannya,” sebut Ri­za

Menurut Riza pasar mu­rah ini bertujuan untuk me­ng­antisipasi kenaikan harga sembako menjelang lebaran. Karena pengalaman sebe­lumnya harga kebutuhan pokok cendrung meningkat. Melalui program pasar mu­rah BRI peduli warga kurang mampu merasa terbantu.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Sementara itu bantuan BRI peduli di Limapuluh Kota, diberikan bagi ma­suyarakat Koto Tangah Si­ma­langgang, Kecamatan Payakumbuh. Paketsembako itu diserahkan Bupati Lima­puluh Kota, Irfendi Arbi kepada yang berhak menerima di pasar (pakan rabaa), Jumat (24/6). (h/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]