Kader KB dan Posyandu Terima Insentif


Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:05:34 WIB
Kader KB dan Posyandu Terima Insentif Wako Riza Falepi bersama Ketua TP-PKK Henny Yusnita dan Plt Ka BPMPKB Dafrul Pasi secara simbolis menyerahkan honor Kader KB dan Kader Posyandu se-Kota Payakumbuh. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sebanyak 1.320 Kader KB dan Ka­der  Posyandu se Kota Payakumbuh, menerima dana insentif triwulan II tahun 2016 sebesar Rp297 juta. Dana tersebut dise­rahkan Walikota Riza Fale­pi di GOR Moch.Yamin, Kubu Gadang, Jumat (24/6).

Walikota dalam sam­butannya menyampaikan, para kader KB dan Pos­yandu memiliki peran pen­ting sebagai perpanjangan tangan pemko dalam ma­syarakat.

Para kader itu berfungsi sebagai ujung tombak pem­ko dalam me­nyukseskan program-prog­ram peme­rintah. Teru­tama dalam program keluarga beren­cana dan me­melihara dan meningkatkan kese­hatan anak melalui pos­yandu.

“Kader KB dan Pos­yandu merupakan garda terdepan pemko kepada masyarakat, sebab mere­kalah yang melakukan so­sialisasi dan berhubungan langsung dengan ma­syara­kat. Atas nama pemko, diucapkan terimakasih atas peran serta ibu-ibu kader dalam menyukseskan prog­ram pemerintah, tersebut,” ulasnya.

Dikatakan, kesehatan masyarakat Payakumbuh, perlu dijaga dan dipelihara. Apabila kesehatan ter­peli­hara, maka tingkat kese­jahteraan masyarakat juga akan ikut meningkat. “Se­cara bersama-sama kita tingkatkan kesejahteraan keluarga, mulai dari ke­luarga masing-masing,” tegasnya.

Ketua TP PKK Paya­kumbuh, Henny Yusnita, menyampaikan, kede­pan­nya Posyandu akan diin­tegrasikan dengan Paud dan Pos KB. Sehingga, kesehatan dan pendidikan keluarga, bisa lebih mudah untuk dipantau.

“Lagipula pendidikan dan kesehatan anak merupakan poin uta­ma yang harus diperhatikan oleh keluarga,” ujarnya.

Apabila anak sehat, maka ia akan mudah me­nyerap ilmu dan pen­didi­kan yang diberikan pa­danya. Generasi penerus harus memiliki kesehatan dan pendidikan yang layak. “Generasi penerus haruslah generasi yang sehat dan berpendidikan, semua bera­wal dari keluarga inti mereka,” simpulnya.

Insentif yang dise­rah­kan itu, menurut Dafrul Pasi, untuk 660 kader pos­yandu masing-masing mem­peroleh sebesar Rp­300.000, sedangkan buat 660 kader KB kebagian hanya Rp150.000 saja. Sebelumnya, kader KB ini juga telah menerima dalam jumlah yang sama. (h/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]