Ikappabasko Buka Bersama, Bahas Agenda Temu Akbar Agustus Nanti


Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:24:15 WIB
Ikappabasko Buka Bersama, Bahas Agenda Temu Akbar Agustus Nanti BEBERAPA pentolan Ikappabasko saat berdiskusi usai gelaran Buka bersama di Restoran Sari Minang, Jumat (24/6). (IWAN DN)

JAKARTA, HALUAN — Keluarga besar Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuh, X Koto (Ikappabasko) Jakarta menggelar kegiatan berbuka puasa bersama, sekaligus membahas rencana temu akbar Ikappa­basko di Jakarta 21 Agustus nanti.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (24/6) di Rest Sari Minang Jalan Juanda Jakarta, turut dihadiri penasehat dan pembina Ikappabasko, H Arnis Saleh dan Azhari Boy Dt Rangkai Mulia, serta beberapa pengurus organisasi rantau asal Pabasko.

Ketua Ikappabasko, Faisal Jamal, kepa­da Haluan menyampaikan, kegiatan ber­buka bersama bertujuan untuk temu ramah antar sesama perantau asal Pabasko di Jakarta, sekaligus membahas agenda pertemuan akbar pada Agustus nanti.

“Kami yang hadir saat ini, secara khusus meminta kehadiran seluruhanggota dan pengurus seluruh organisasi dan perhim­punan di Kota Padang Panjabg, Batipuah dan X Koto pada temu akbar Agustus nanti. Rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 21 Agustus 2016 di Auditorium Universitas Trilogi/STEPKI Kalibata Ja­karta,” ucap Faisal.

Direncakan pula, temu akbar nanti juga di­hadiri oleh Walikota Padang Panjang, Bu­pati Tanah Datar dan 23 Walinagari seluruh Padang Panjang, Batipuah dan X Koto.

Kedatangan para wali nagari sendiri diprakarsai oleh H Arnis Saleh atau angku Jabang selaku pemilik Rumah Makan Sari Minang, sebagai tempat acara berbuka puasa bersama kali ini.

Setelah diawali tausiah singkat dari Ustad Ronny Helmi, acara buka bersama ini dilanjutkan dengan salat berjamaah dan diskusi jelang temu akbat Ikappabasko Agustus nanti. (h/one)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]