TSR Pemprov Sumbar

Ketatkan Pengawasan pada Anak dan Kamanakan


Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:34:35 WIB
Ketatkan Pengawasan pada Anak dan Kamanakan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, berbincang-bincang dengan Jemaah Masjid Nurul Hikmah, Jorong Lubuak Aluang, dalam kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Nagari Bawan, Kamis (23/6). (HUMAS PEMPROV)

PADANG, HALUAN — Data yang dihimpun penilitian yang diselenggarakan Universitas Indonesia, jumlah pecandu narkoba di Sumbar pada tahun 2015 diperkirakan mencapai 65.300 orang, terdiri terdiri dari kelompok pekerja (22.724), pelajar dan mahasiswa (20.906) dan kelompok tidak bekerja (22.174). Berdasarkan data ini, sudah saatnya orangtua mengetatkan pengawasan pada anak dan kemenakan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat memberikan sambutan dalam kunjungan Tim Safari Rama­dan (TSR) di Masjid Nurul Hikmah Padang Koto Batung, Jorong Lubuak Alung, Nagari Bawan Kecamatan IV Nagari, Agam, Kamis malam (23/6).

“Kita amat prihatin dan sedih, di tanah Adat Basandi Syarak-Syarak Bansandi Kita­bullah ini, perkiraan angka pecandu bisa sedemikian ting­gi. Kita tidak bisa saling me­nya­lahkan, tetapi sudah saatnya bersama-sama mengetatkan pengawasan terhadap anak-anak dan kamanakanan kita,” kata Nasrul.

Globalisasi informasi, lan­jut­nya, telah berdampak lang­sung pada sisi negatif. Se­hingga, sikap yang harus dita­namkan adalah respon cepat agar keresahaan ini tidak ber­larut-larut yang tentunya nanti akan membawa kehancuran pada bangsa dan negara.

Nasrul Abit juga menyam­paikan, pelaksanaan visi pem­bangunan Sumbar 2016-2021 adalah Mewujudkan Sumatera Barat Madani dan Sejahtera. Mewujudkan masyarakat ma­dani maknanya adalah mewu­judkan masyarakat yang cer­das, sehat, bermoral, berka­rakter, sopan santun, ber­dedikasi, mandiri dan agamais.

“Untuk mencapai semua itu, butuh dukungan dan parti­sipasi masyarakat dalam me­nyuk­seskan berbagai program dan kegiatan yang diseleng­garakan berbagai dinas dan lembaga di lingkungan peme­rintah provinsi Sumatera Ba­rat,” lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria berharap agar selama lima tahun ke depan, program pembangunan Kabupaten Agam akan sejalan dan selaras dengan pelaksanaan pembangunan di Provinsi

“Tentunya kita senang dan bangga atas kunjungan Bapak Wagub ke Nagari Bawan. Ter­lebih dengan membawa ban­tuan sebagai wujud perhatian pemerintah provinsi akan naga­ri ini,” katanya.

Hadir dalam rombongan TSR ini, Asisten Pembangunan Syafruddin, Kadis Pariwisata Busharman Bur, Kadis Peri­kanan Yosmeri, Ka.DPKD yang diwakili Rafdiamon serta beberapa perangkat kecamatan di lingkungan Pemkab Agam.

Dalam kesempatan itu Wa­gub Nasrul Abit juga menye­rahkan bantuan tikar salat sebanyak 3 helai, serta uang pengembangan pembangunan masjid senilai Rp20 juta yang diterima langsung oleh pe­ngurus Masjid Nurul Hikmah. (h/isq/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]