Pelindo II Incar Port of Rotterdam


Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:50:30 WIB
Pelindo II Incar Port of Rotterdam DIREKTUR Operasi PT Pelindo II, Prasetyadi hadir dalam kegiatan Safari Ramadan Pelindo II di Hotel Mercure, Padang. Kegiatan tahunan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur ini diikuti mitra kerja dan anak yatim di sekitar pelabuhan. (HUMAS)

PADANG, HALUAN —  PT Pelindo II semakin menunjukan komitmennya  mengembangkan pelabuhan yang ada dalam wilayah kerjanya, termasuk pelabuhan Teluk Bayur. Untuk mem­persiapkan langkah itu, manajemen merancang kerjasama dengan pelabuhan kelas dunia, Port Of Rotterdam.

Untuk bisa mencapai  target tersebut, pembe­nahan secara total   dilakukan  dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana serta perbaikan pelayanan. Bahkan untuk mendukung pengem­bangan agar lebih maksimal,  PT Pelindo II telah membuat MoU dengan  pelabuhan Rotterdam  yang merupakan pelabuhan terbesar di Eropa.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

“Kita sedang mempersiapkan Teluk Bayur ini menjadi pelabuhan kelas dunia. Pembenahan  secara bertahap sedang kita lakukan,”ungkap  Direktur Operasi PT Pelindo II, Prasetyadi didampingi Direktur Pembinaan Anak Perusahaan, Riri Syeried Jetta dan GM Pelindo II Teluk Bayur, Mulyadi usai  acara Safari Ramadhan direksi IPC di  Mercure Hotel, Kamis (23/6). Acara ini dihadiri  ribuan tamu undangan yang terdiri dari keluarga besar PT Pelindo II Teluk Bayur, pelaku usaha dan organisasi di pelabuhan, tokoh masyarakat Teluk Bayur serta anak-anak yatim.

Prasetyadi dalam penjelasannya kepada pers mengatakan untuk menjadi pelabuhan  kelas dunia, Teluk bayur harus memiliki peralatan yang lengkap dan spesialisasi terminal.  Salah satu yang sedang dipersiapkan saat ini adalah terminal curah kering di kawasan Gaung. Dia menargetkan, dalam tahun ini terminal tersebut akan dioperasikan secara penuh. Dan secara bertahap kapasitasnya akan terus ditingkatkan.  Disamping itu, pembenahan menu­rut­nya juga sedang dilakukan di dermaga I, II dan III. Nantinya dermaga tersebut akan saling menyatu.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Untuk memaksimalkan pelayanan, Teluk Bayur saat ini  sudah ditunjang dengan peralatan- peralatan bongkar muat yang modern. Jumlahnya terus ditambah demi mendukung kegiatan di pelabuhan yang terus meningkat.   Pihaknya saat ini juga sedang berupaya melakukan pembinaan terhadap anak anak perusahaan Perlindo dalam rangka pemaksimalan pelayanan. “Sebagai operator tentunya kita harus menyiapkan semua sarana prasarana di pelabuhan. Mulai dari bongkar muat hinggar  pengangkutan barang. Itu semua sedang kita persiapkan,”ujar Direktur Pembinaan Anak Perusahaan, Riri Syeried Jetta. Dalam melakukan pembenahan total ini, Pelindo menurutnya juga menggandeng semua perusahaan-perusahaan yang selama ini  aktif di Teluk Bayur.  “Tidak ada monopoli, kita selalu gandeng mereka,”ujarnya.

GM PT Pelindo Teluk Bayur, Mulyadi mengata­kan, akifitas bongkar muat  dipelabuhan berjalan lancar.  Proses bongkar muat sudah sangat cepat dengan menggunakan peralatan modern.  (h/mat)

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]