Dinkes Pasaman Imbau Pemudik Perhatikan Kesehatan


Ahad, 26 Juni 2016 - 15:47:43 WIB
Dinkes Pasaman Imbau Pemudik Perhatikan Kesehatan

PASAMAN, HALUAN--Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, mengimbau kepada seluruh pemudik agar memperhatikan kesehatan dan kondisi tubuhnya tetap fit selama dalam perjalanan mudik menuju kampung halaman. "Jika mengalami kantuk, kelelahan, pemudik dianjurkan beristirahat pada tempat yang aman dan nyaman," kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal, Sabtu (25/6).

Pemudik, kata Desrizal,  harus memperhatikan kondisi tubuhnya yakni kondisi badan harus dalam keadaan fit ketika hendak melaksanakan ritual tahunan umat Muslim di Indonesia ini. "Perhatikan kondisi badan atau harus sehat jasmani dan rohani. Beristirahatlah sejenak jika merasa lelah karena badan juga tidak dapat dipaksa terus-menerus mengendarai mobil atau motor pada saat lelah," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, para pemudik dianjurkan memanfaatkan tempat peristirahatan atau rest area yang telah disediakan oleh berbagai instansi pemerintah atau swasta di sepanjang jalur mudik. "Khusus di Pasaman, kita menyiapkan tiga Pos pengamanan (Pam) mudik lebaran, yakni di Kumpulan, Bonjol, Lubuksikaping, Panti dan Muara Cubadak, Rao," katanya. (h/mg-yud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]