Hendri Arnis Hadiri Peringatan Nuzul Quran


Senin, 27 Juni 2016 - 04:47:14 WIB
Hendri Arnis Hadiri Peringatan Nuzul Quran SUASANA Peringatan Nuzul Quran yang digelar Pemko Padang Panjang di Masjid Asliyah, Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang Barat, Jumat kemarin. (APIZ)?

PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Pa­dang Panjang, Hendri Arnis melalui Asisten Bidang Pe­merintahan dan Kesra Sonny Budaya Putra mengimbau kepada Seluruh ASN se-Kota Padang Panjang agar meng­awali aktivitas pekerjaannya dengan membaca Alquran terlebih dahulu. Hal itu di­sam­paikannya saat membe­rikan sambutan pada acara Peringatan Nuzul Alquran 1437 H di Majid Asliyah Kelurahan Pasar Usang Ke­camatan Padang Panjang Barat, Jumat (24/6) kemarin.

“Sebelum memulai ak­tivitas dalam pekerjaan, marilah kita terlebih dahulu mengawali dengan membaca Alquran, semoga kita men­dapat petunjuk dan hidayah dari Allah SWT dan terpe­lihara dari hal hal yang keliru,” katanya kepada selu­ruh ASN yang hadir pada saat itu.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Lebih Lanjut, dia menga­takan agar kita hendaknya selalu meningkatkan ibadah yang berpedoman kepada Alquran agar hubungan de­ngan Allah bisa terjalin de­ngan baik. “Mari kita baca, pahami, maknai dan amal­kan Alquran dalam kehi­dupan kita sehari hari, ka­rena dengan membaca Al­quran setiap hari, baik itu dirumah dan di tempat kita bekerja, Insya Allah dalam keluarga akan tercipta ke­luarga yang harmonis dan di dalam pekerjaan Allah akan selalu menuntun kita ke arah yang baik dan benar,” tam­bahnya.

Pantauan Haluan dilapa­ngan, dalam memperingati Nuzul Quran kali ini, pe­merintah Kota Padang Pan­jang mengundang H. Her­man Antoni untuk mem­berikan tausiah memperi­ngati Nuzul Quran dengan tema ceramah “Al Quran Kekuatan Umat Islam”.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Herman Antoni meng­ungkapkan bahwa kekuatan umat islam adalah Alquran. Islam akan kuat dan berjaya jika suatu penduduk gemar membaca dan selalu meng­amalkan Alquran dalam kesehariannya . Hal itu ter­bukti dengan kekuasaan Islam pada zaman dahulu yang berjaya di dunia selama tujuh setengah abad. Para tentara islam ditakuti dan disegani oleh bangsa eropa kala itu.

Lanjutnya, di zaman per­juangan kita bisa menang karena banyak diantara pe­juang tersebut terdiri dari para penghafal Alquran. Dan di Minangkabau jarang terja­di bencana pada masa da­halu, itu pun karena orang Minangkabau mengamalkan Alquran dalam kehidu­pan­nya.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

“Terjadinya kemerosotan kekuatan islam disebabkan karena tidak ada lagi orang orang yang mau menghafal serta mengamalkan Alquran, jika suatu negeri sudah me­ninggalkan Alquran dalam kehidupannya maka Islam akan dilindas dan tertindas oleh musuh musuhnya baik dari dalam maupun dari luar,” ungkapnya.

Pada akhir ceramah, Her­man Antoni mengajak para jamaah untuk kembali kepada Alquran, “Jika ingin kuat kembalilah kepada Al­quran dan dengan semangat Nuzul Alquran ini, marilah kita tingkatkan kegemaran kita dalam membaca dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari hari,” ajaknya. (h/mg-pis)

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]