Dishubkominfo Optimis Raih WTN 2016


Senin, 27 Juni 2016 - 04:49:07 WIB
Dishubkominfo Optimis Raih WTN 2016 Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Padang Panjang, I Putu Venda.

PADANG PANJANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang Panjang melaui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang Panjang kembali mengikuti penilaian lomba tertib lalu lintas dan angkutan jalan atau yang lebih dikenal dengan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Dalam penilaian kali ini Dishubkominfo Padang Panjang sangat optimis dapat meraih WTN kembali.

Penilaian lom­ba WTN un­tuk Kota Padang Panjang ini di­laksanakan da­lam dua tahapan, yang pertama kun­­jungan lapangan yang digelar, Kamis (23/6) ke­marin di terminal dan beberapa jalan utama Kota Padang Panjang, yakni Jl. Sudirman, JL. Soe­karno Hatta, JL. A.Yani dan JL. St.Syahrir. Empat ruas jalan ini dipilih karena me­wakili karakteristik Kota Padang Panjang yang me­rupakan Kota Perlintasan dan juga sebagai titik. Sedangkan Tahap kedua yakni ekspose yang dilaksanakan Jumat (24/6) kemarin di Aula lantai III Balaikota Padang Pan­jang.

Tim penilai WTN kali ini terdiri dari 3 unsur yaitu Tim Penilai Kementerian yang diketuai Yusuf Nugroho, Tim Penilai Provinsi yang diketuai Harry Monda dan dari Aka­demisi DR. Yos­syafra. Keda­tangan Tim inipun disambut baik oleh Wakil Walikota Padang Pan­jang Mawardi, Unsur Forko­pinda, Anggota DPRD H. Nasrullah, Sek­retaris Dewan DPRD, Ketua Organda, Ke­tua Angkutan Kota dan Pe­desaan, Kepala SKPD, Man­tan Kepala Dinas Perhu­bungan, Komunikasi dan Informatika yang sudah puna bakti Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

Ketua Tim Penilai Yusuf Nugroho menerangkan, pe­nilaian rutin tahunan yang diprakarsai oleh Kementerian Perhubungan ini diberikan Pemerintah kepada kota-kota yang mampu menata trans­portasi publik dengan baik. Penilaian dila­ku­kan atas kategori Kota Met­ro­poli­tan, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. As­pek penataan trans­portasi yang berke­lanjutan dan berbasis kepen­tingan publik ser­ta ramah ling­ku­ngan merupakan per­timbangan yang terbesar dalam penilaian ini.

Saat kunjungan lapangan, Yusuf Nugroho mengaku sangat takjub dengan fasilitas pejalan kaki yang sangat baik di Kota Padang Panjang. “Saya sangat mengaprisasi fasilitas pejalan kaki milik Kota Padang Panjang ini, karna cukup bagus dan ter­tata dengan sangat rapi, selain itu kondisi jalan yang bagus ditiap ruas jalan yang dilalui nya memberikan kesan yang baik bagi kinerja Pemerintah Kota Padang Panjang,” ujar Yusuf Nugroho.

Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pe­ni­laian WTN ini selaras dengan keinginan Peme­rintah Kota Padang Panjang untuk mem­berikan ke­nya­manan bagi pengendara dan pejalan kaki.

“Sejalan dengan pe­nilai­an WTN ini, kita Pemko Padang Panjang telah me­nyiapkan fasilitas-fasiltas umum berupa halte, rambu-rambu lalu lintas yang mema­dai, marka jalan, trotoar bagi pejalan kaki dan fasilitas umum lainnya yang dapat di nikmati oleh seluruh masya­rakat,” terang Mawardi. (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]