Masyarakat Diminta Proaktif Beri Usulan


Senin, 27 Juni 2016 - 04:51:36 WIB
Masyarakat Diminta Proaktif Beri Usulan KETUA DPRD Solsel, Sidik Ilyas menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat safari Ramadan. (JEFLI)

SOLSEL, HALUAN —  Ke­tua DPRD Solok Selatan (Sol­sel) Sidik Ilyas, meminta agar masyarakat lebih proaktif gen­jot pengusulan pembangunan dimasing-masing daerahnya.    Karena, tidak seluruh yang dibutuhkan masyarakat yang dapat diketahui oleh DPRD jika tidak ada pengusulan,” ujar Sidik Ilyas, saat Safari Ra­madhan di Masjid Babul Jan­nah, Sungai Kapur Sangir.

Menurutnya, terkadang selama ini masyarakat hanya bersifat menerima tanpa penga­juan atas dasar kebutuhan. Bahkan, ada yang tidak ber­basis pada azas kebutuhan masyarakat. “Mulai saat ini kita berharap masyarakat bisa men­jadi pioner terdepan di daerah dalam kebutuhan pokok men­dasar pada pembangunan,” paparnya.  

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Selain, menggelar safari ramadhan keliling. para anggota DPRD juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dari bawah. Serta memberikan bantuan Rp 10 juta dan 10 unit Al Quran kepada Masjid Babul Jannah.

Dalam Rombongan DPRD dapil 1 Solsel ini hadir Plt Sekwan, Hermaini Said, ang­gota DPRD David Tester, Soli­khin, Dede Pasarela, Camat Sa­ngir Joni Satri, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan Ari Hen­dratno dan rombongan. (h/jef)

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]