Pembangunan Baru 15 Persen

Emersia Hotel Akan Dioperasikan April 2017


Senin, 27 Juni 2016 - 04:59:28 WIB
Emersia Hotel Akan Dioperasikan April 2017 Bupati Tanah Datar, Irdinansyah bersama pemilik Emersia Hotel, Merrywati, suaminya Edi Muluk, Manager Emersia Hotel, Budi Rahman, serta rekanan pembangunan hotel, meninjau pembangunan hotel tersebut di Parak Juar, Batusangkar, Jumat (24/6). (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Pemilik Emersia Hotel, Merrywati bersama Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi meninjau pelaksanaan pembangunan hotel bintang empat yang berlokasi di Parak Juar, Batusangkar. Saat ini, pembangunan hotel itu baru 15 persen. Menurut rencana, hotel berbintang pertama di Kota Budaya itu mulai beroperasi pada April 2017.

Irdinansyah meng­harap­kan pembangunan hotel terse­but bisa dibacu agar dapat difungsikan pada April 2017.

“Kami nanti berani mena­warkan Tanah Datar sebagai tempat start Tour De Sing­karak (TdS) 2017. Selama ini, kami terkendala dengan tidak tersedianya penginapan yang representatif di Batusangkar. Jika pembangunan Emersia Hotel tuntas, ini akan sangat mendukung Pemda dalam pelaksanaan iven-iven besar, seperti TDS. Keberadaan ho­tel berbintang empat ini juga akan sangat mendukung pa­riwisata Tanah Datar ke de­pannya. Selama ini, wi­satawan dan masyarakat sering me­ngeluhkan kurangnya fasi­litas penunjang pariwisata. InsyaAllah, keberadaan Emer­sia Hotel menjawab semua keluhan itu,” tutur Irdinansyah saat meninjau pembangunan hotel itu, Jumat (24/6).

Sementara itu, Merrywati mengutarakan, pendirian ho­tel itu dilakukannya atas ke­cin­taannya kepada kampung halaman dan kepeduliannya terhadap kemajuan daerah.

“Semoga keberadaan Emer­­sia ini dapat menunjang pa­riwisata Tanah Datar ke de­pan dan meningkatkan pere­ko­nomian masyarakat, karena kami akan me­nam­pung seki­tar 100 orang tenaga kerja baru. Kami tidak akan mem­ba­wa pasar modern ke sini. saya pas­tikan Emersia tidak akan mematikan usaha masya­ra­kat,” kata putri asal Rao-Rao, Tanah Datar itu menjelaskan.

Emersia Hotel tersebut merupakan yang kedua. Emer­sia pertama terdapat di Bandar Lampung dengna kapasitas 130 kamar, berdaya tampung 400 orang class room dan 700 orang theater room serta di­lengkapi 3 room presiden suite, 10 executive room.

“Emersia merupakan hotel bernuansa famili yang me­nonjolkan budaya daerah. Nanti, berbagai kesenian khas daerah akan kami jual kepada pengunjung, baik lokal mau­pun mancanegara,” tambah Manager Emersia Hotel, Budi Rahman. (h/fma)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]